Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permainan Warna dan Motif Ralph Lauren di New York Fashion Week 2014

Kompas.com - 13/09/2013, 09:50 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Musim lalu, Ralph Lauren mengajak para pengunjung New York Fashion Week 2013 melihat sisi romantis negara Rusia. Dan di panggung NYFW Spring /Summer 2014 kali ini, Ralph menghadirkan busana yang bernuansa mewah, elegan yang simpel dan dilengkapi dengan aksesori beludru. Ia juga banyak menggunakan teknik grafis preposisi sebagai motif-motif busananya.

Ralph yang meluncurkan 52 koleksi terbarunya ini membagi keseluruhan karyanya dalam beberapa chapter dan tema. Awalnya, koleksi busana yang muncul sebagian besar didominasi dengan warna-warna gelap hitam dan putih. Di sini, ia banyak bermain dengan teknik grafis seperti garis, kotak-kotak, dan juga motif bunga. Ia juga terlihat menciptakan ilusi monokromatik dalam pakaiannya.

Uniknya, total look yang diciptakannya terkesan mirip seperti seragam sekolah. Desain lain yang dihadirkannya antara lain, mantel motif bunga, jaket peplum pinstripe dan busana bertumpuk tiga yang berbeda motif tiap bagiannya.

Di segmen kedua, busananya jauh lebih berani dan menantang dengan penggunaan bahan berwarna terang. Meski gaun-gaunnya di segmen ini terlihat lebih sederhana seperti strapless, sleeveless mini dress,one shoulder dress berbahan sutera namun warna-warna shocking seperti pink, oranye, biru, hijau, merah, dan kuning neon ini membuat gaunnya terlihat lebih istimewa dan bergairah. Tambahan ruffles sebagai detail di dada, tangan dan bawah gaunnya terlihat lebih playful dan feminin.

Selain gaun, koleksi warna cerah ini juga diciptakan dalam cutting busana yang lebih formal. Misalnya blazer, coat, rok mini, dan blus.

Tak ketinggalan ia juga menghadirkan busana putih yang bersih. Baju-baju putih ini diwujudkan dalam bentuk gaun mini, jaket, ruffles dress, jas putih formal, dan celana panjang.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com