Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/09/2013, 16:59 WIB
Rahman Indra

Penulis


KOMPAS.com — Bermodal ketampanan dan kondisi finansial yang mapan saja ternyata tak menjamin seorang pria bisa dengan mudah menggaet pasangan. Cukup banyak perempuan yang ternyata lebih mudah jatuh cinta kepada pria yang bisa main gitar.


Temuan ini diperoleh Lovestruck.com setelah melakukan survei yang melibatkan anggota situs mereka. Mayoritas orang yang disurvei beralasan, pria yang main gitar tampak lebih seksi daripada mereka punya banyak uang atau pekerjaan yang bagus.

Dalam satu kasus pernah dilakukan uji coba. Seorang pria mendekati kurang lebih 300 perempuan usia 20-30 tahun di jalanan Paris dengan dan tanpa gitar. Hasilnya, saat dia memegang gitar di tangan, 31 persen perempuan mau memberikan nomor telepon mereka. Sementara hanya 14 persen jika si pria tanpa gitar, dan 9 persen jika menenteng tas olahraga.

Di Israel, studi yang sama juga pernah dilakukan dengan melibatkan 100 perempuan. Mereka dikirimkan dua foto pria, yang satu memegang gitar dan satunya lagi tidak. Sebanyak 28 persen memberi respons untuk foto seorang pria dengan gitar, dan hanya 10 persen yang tanpa gitar.

Hayley Quinn, pakar hubungan percintaan, menilai, perempuan menyukai pria yang atraktif dan punya kelebihan diri. Di antaranya ialah mampu memainkan instrumen musik seperti gitar. Cara mudahnya, siapa yang tidak kenal Mick Jagger dan John Mayer. Rasanya perempuan mana yang menolak jika diajak berkencan dengan musisi tersebut.

Studi Lovestruck juga menemukan bahwa pria yang bisa main gitar jauh lebih atraktif dibanding mereka yang tidak bisa main musik sama sekali. Mereka beranggapan pria yang bisa main gitar sangat perhatian, berhati lembut dan kreatif sehingga bisa dijadikan pasangan ideal dengan hubungan yang bakal tahan lama. Di luar itu, mereka pastinya romantis dengan bisa memainkan lagu-lagu dari petikan senar gitar.

Menariknya 39 persen responden mengakui, selama pria tersebut bisa main gitar, wajah tidak rupawan pun jadi tak lagi masalah.

Selain faktor itu, Hayley Quinn juga menambahkan, ada kebanggaan tersendiri bagi perempuan saat mereka bilang, "Pacar saya seorang musisi, dan dia bisa main gitar."

Bagaimana dengan Anda? Apakah pria yang bisa main gitar itu tampak seksi?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com