Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Men's Fashion Week: Gebrakan Koleksi (X) S.M.L

Kompas.com - 14/09/2013, 15:33 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com -Generasi X yang hadir di era  modern dengan perkembangan pesat teknologi cenderung ingin menampilkan karakter individu. Inilah yang dipenuhi (X) S.M.L lewat koleksi Fall/Winter 2013 yang tampil dalam peragaan Men's Fashion Week di Function Hall Plaza Indonesia, Jumat (13/9/2013).
 
Malam itu, label yang dinaungi Biyan dan Benarti Suhali ini menghadirkan koleksi yang dinamis sekitar 60 outfit dengan dominasi warna gelap, seperti hitam, coklat dan hijau. Yang menarik adalah penempatan motif di bagian bahu dan dada untuk desain baju, serta celana tiga perempat yang simple namun gaya. 
 
Baju-baju yang diperagakan tersebut merentang dari kaos, kemeja, sweater, blazer dan jaket. Salah satu motif yang mencolok dan menonjol adalah motif chameleon warna hijau yang ditempatkan di bagian dada, atau hanya aksen sebagai dekoratif saja di bahu. 
 
Sebagai paduannya, baju itu disandingkan dengan celana warna polos selutut atau tiga perempat yang mengecil di bagian bawahnya. 
 
Di outfit lainnya, ada kaos motif cetak yang dipadukan dengan jaket atau blazer. Ada juga kemeja lengan panjang dan pendek warna dasar biru, dengan motif futuristik di bagian dada. 
 
Label yang menyasar generasi muda ini juga memberikan alternatif celana dalam berbagai siluet dan warna. Celana panjang dan pendek sudah biasa, bagaimana jika celana yang di kiri kanan ujungnya ada kancing, atau bagian bawah lutut bisa ditarik ke atas sehingga tampak berlipat. Ada juga celana rok warna pastel yang bebas bisa dipadukan dengan atasan kaos atau kemeja.
 
Sebagai pelengkap koleksi ini, hadir pula beberapa akaesori, seperti sepatu sneaker motif chameleon yang menjadikannya tampak senada dengan baju.  
 
Koleksi (X) S.M.L kali ini memberi gebrakan yang segar dalam pekan fashion busana pria yang digelar Plaza Indonesia dari 10-14 September 2013. Sesuai tema yang diusungnya, setiap pria bisa menonjolkan karakter individu masing-masing tanpa harus ragu dan sungkan. Karena, pada dasarnya pilihan busana pria, tidak melulu hanya kaos, kemeja dan celana jeans. 
 
Setidaknya koleksi yang muncul kali ini bisa jadi panduan dan alternatif pilihan. *
 
 
 
 
 
 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com