Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/09/2013, 18:12 WIB
D. Syafrina Syaaf

Penulis

Kompas.com – Pertengahan tahun 2013 beberapa desainer dan retail brand ternama telah melansir koleksi sweater bergambar binatang. Rumah mode Balenciaga dan Stella McCartney adalah pionir dalam mempopulerkan tren ini. Diikuti oleh Kenzo yang kemudian merilis sweater bergambar kepala macan yang akhirnya menjadi wabah tren hingga sekarang.

Tren yang menyerebak di ranah fesyen tak selamanya mudah ditebak, contohnya sweater bergambar binatang ini. Siapa sangka, motif kulit binatang (animal print) yang selalu menjadi idola tersisihkan dengan kehadiran kaus tebal rajutan yang menawarkan visual kepala dan tubuh binatang.

Banana Republic

Motif garis horizontal menghadirkan kesan profesional yang formal. Jangan ragu untuk melakukan tabrak motif.  Contohnya, kemeja polkadot warna pastel dan celana motif asimetris adalah pasangan yang tepat dalam menghadirkan aura kekinian.   

Top Shop

Sweater bergambar kepala anjing hitam ini laris manis di pasaran. Motif polkadot dengan warna lembut menampilkan kontras yang menarik.  Padukan dengan skinny jeans berwarna gelap kesayangan  Anda dan wedges (sepatu/sandal sol tebal)  polos andalan, padanan yang nyaman untuk dikenakan di akhir pekan.

French Connection

Jika Kenzo memilih kepala macan sebagai ikon pada lini sweaternya. Maka, French Connection menawarkan misteri dengan sweater bergambar burung kakak tua.  Hadir dalam beberapa pilihan warna dan ukuran, cocok dipadankan dengan celana bahan kasual  atau rok mini ketat, dan jangan lupa kenakan sepatu kulit hak tinggi sebagai pernyataan gaya pilihan Anda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com