Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekan Kerja Semakin Sukses, Anda Semakin Gemuk

Kompas.com - 16/09/2013, 07:47 WIB
D. Syafrina Syaaf

Penulis

Kompas.com- Tulus berbahagia atas keberhasilan orang lain, untuk sebagian perempuan bukan hal yang mudah. Apalagi jika itu terjadi pada rekan yang selama ini selalu membuat Anda jengkel.

Entah saat ia berhasil melangsingkan tubuh paska melahirkan, atau prestasi kinerjanya yang memuaskan. Apapun yang berhasil diraih oleh si rekan,  kian menyuburkan rasa iri dalam hati Anda. Tanpa disadari, alih-alih menyusun strategi untuk bersaing sehat, Anda malah semakin rajin mengudap. Alhasil, tubuh pun semakin gemuk dan hati senantiasa jengkel.

Nah, sekarang saatnya  Anda harus belajar untuk menerima kesuksesan orang lain, tanpa menyisakan  satu ‘remah’ rasa cemburu dalam hati. Sebab, menurut suatu penelitian ternyata sifat iri bisa memicu Anda untuk mengunyah lebih banyak. Dan voila, itulah penyebab mengapa jarum timbangan terus meluncur ke arah kanan. Oh tidak!

Ellen Langer, Ph.D., seorang profesor psikologi dari Harvard University berkata, “Rasa iri atau cemburu adalah sifat yang dapat mendorong Anda mencari hiburan lewat makan berlebihan atau minum alkohol. Daripada terus menerus diserang emosi seperti itu, lebih baik Anda cari tahu bagaimana cara rekan tersebut mendapatkankan tubuh seksi, atau tiru cara ia mengerjakan tugas hingga selalu selesai tepat waktu”

Anda harus ingat, para perempuan yang sukses adalah pribadi tegar dan cerdas, selalu memiliki jalan keluar atas kesulitan yang ia hadapi, tanpa harus merugikan orang lain. Nah, sebarkan sifat positif ini di lingkungan Anda, dan nikmati asyiknya memiliki tubuh yang semakin sehat dan hati yang lebih bahagia.

Sumber : SHAPE

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com