Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/09/2013, 12:20 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber idiva
KOMPAS.com — Kelelahan dan kehabisan energi membuat sebagian besar pasangan biasanya langsung tidur sehabis bercinta. Hmm...seharusnya sih Anda tidak lagi-lagi melakukannya. Kalau terus-terusan begini, bisa-bisa seks ini hanya jadi pemuas nafsu saja.

Waktu "senggang" habis bercinta ini sebenarnya adalah momen yang sangat berharga. Waktu setelah bercinta ini bermanfaat untuk menyambung dan menguatkan kembali ikatan dengan pasangan Anda. Jika Anda tak bisa berpikir di luar berpelukan dan tidur, maka tujuh hal romantis ini bisa jadi alternatifnya.

1. Makan di kasur
Bercinta itu ibarat olahraga, Anda akan membakar banyak kalori, dan kehabisan banyak tenaga. Setelahnya, Anda pasti merasa lapar kan? Jadi, hal romantis lain yang bisa dilakukan setelah bercinta adalah makan camilan sehat seperti buah-buahan di atas kasur. Ini akan jadi lebih romantis jika dilakukan sambil berpelukan.

2. Ngobrol
Ketika bercinta, mungkin Anda tidak terlalu banyak ngobrol.Nah, setelah bercinta, ngobrol bisa jadi cara efektif untuk meningkatkan ikatan komunikasi di antara Anda dan pasangan. Pilih topik obrolan yang ringan dan tidak terlalu serius agar tak membunuh mood romantis Anda.

3. Saling menyentuh
Sekalipun bercintanya sudah selesai, tapi ini tak berarti kalau Anda  tidak bisa lagi menggodanya dengan beberapa sentuhan romantis. Agar lebih romantis, berbaringlah sejenak di ranjang sambil berpandangan. Kemudian mulailah untuk mulai menyentuhnya perlahan-lahan.

4. Berpelukan
Oke, yang satu ini bisa dilakukan tanpa berkata-kata. Berpelukaan setelah seks adalah salah satu cara mudah untuk memberitahu pasangan bahwa Anda sangat mencintainya.

5. Bertatapan
Kalau sudah lelah dan enggan melakukan apa pun lagi, Anda juga masih bisa kok melakukan hal romantis. Sekalipun Anda bisa ngobrol, menyentuh atau berpelukan, Anda juga bisa hanya saling menatap dan berbaring di sebelahnya dalam diam. Bisikkan kata-kata manis untuk menggodanya.

6. Tertawa
Setiap orang pasti suka tertawa kan? Pria juga sangat menyukai perempuan yang punya selera humor yang tinggi. Tak cuma itu, tertawa juga banyak manfaatnya lho.

Ceritakan hal-hal yang lucu yang bisa membuatnya tertawa lepas. Tertawa bersama adalah cara terbaik untuk bisa semakin dekat satu sama lain.

7. Nonton film
Nonton film setelah bercinta adalah ide yang terdengar cukup bagus. Hindari memilih film yang terlalu serius, sedih, atau seram. Sebaliknya, pilih film yang ringan dan lucu. Ini adalah cara yang paling tepat untuk mengakrabkan Anda berdua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber idiva
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com