Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebastian Gunawan Ambil Bagian dalam Marina Bay Sands Fashion Week 2013

Kompas.com - 16/09/2013, 15:30 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai salah satu destinasi bagi pecinta mode, Singapura tak mau ketinggalan untuk mempersiapkan pagelaran fesyennya. Perhelatan yang diselenggarakan oleh The Shoppes at Marina Bay Sands, Singapura, yang bekerjasama dengan Fide Fashion Week akan menggelar Fashion Week 2013.

Pagelaran fashion ini akan diselenggarakan mulai 9-19 Oktober 2013 mendatang di Sands Expo and Convention Centre. Pekan mode ini akan menghadirkan 30 karya inspiratif dari musim terbaru label siap pakai (pret-a-porter) dan juga adibusana (couture).

“Mengulangi kesuksesan gemilang dari Fashion Week untuk pria, wanita dan adibusana dua tahun lalu, The Shoppes at Marina Bay Sands dengan bangga menyelenggarakan acara yang menjadi ikon acara fashion. Tahun ini, kami mengombinasikan peragaan busana siap pakai untuk pria dan wanita dan adibusana selama 11 hari yang membuat acara ini menjadi acara peragaan busana terbesar di kompleks Marina Bay Sands," ungkap John Postle, Vice President of Retail, Marina Bay Sands dalam siaran persnya.

Fashion Week 2013 ini mempersembahkan pagelran busana dari berbagai merek fesyen yang tersedia di The Shoppes at Marina Bay Sands. Pusat perbelanjaan di Singapura ini akan menghadirkan lima show dari merek siap pakai untuk pria (Men’s Prêt-à-Porter) pada 11 – 12 Oktober 2013, tiga pertunjukan adibusana Jepang (Japanese Couture) pada 13 Oktober; tujuh pertunjukan adibusana Asia (Asian Couture) pada 14-16 Oktober; empat pertunjukan dari merek siap pakai untuk wanita (Women’s Prêt-à-Porter) dan pertunjukan final pada 19 Oktober 2013.

Merek busana yang akan bergabung dalam Fashion Week ini antara lain Anne Fontaine, Bread & Butter, Germain, MCM, MOISELLE, Surrender, Pierre Balmain, Porsche Design and 6Five Barcode yang akan memamerkan koleksi Fall dan Winter 2013. Ajang ini juga akan menjadi momentum kembalinya perancang busana terkenal Perancis Alexis Mabille, On Aura Tout Vu, Julien Fournie dan Stephane Rolland.

Perancang yang turut berpartisipasi mewakili busana terbaik Asia meliputi Frederick Lee, Lie Sang Bong, Sebastian Gunawan, Yumi Katsura, Michael Cinco, Vatit Itthi dan Guo Pei. Sebagai bagian dari pagelaran khusus Japanese Couture Evening, Junko Koshino, Yoshiki Hishinuma dan Keita Maruyama akan menampilkan koleksi busana mereka.

Jika sebelumnya Fashion Week ini bekerja sama dengan La Chambre Syndicale de la Haute Couture (Prancis). Tahun ini juga akan bekerjasama dengan Council of Fashion Designers of America (CFDA) yang sangat dikenal di industri fashion. Selain itu, mereka juga berkolaborasi kembali dengan Bunka Fashion College (Jepang), salah satu institusi elit di Asia.


Sumber: Marina Bay Sands

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com