Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2013, 07:49 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com — Dulu kafe, restoran, dan supermarket adalah tempat favorit perempuan untuk mencari pasangan. Namun, baru-baru ini Canoodle.com (situs pencarian jodoh) mengungkapkan bahwa kini tempat yang paling potensial untuk menemukan jodoh adalah di gym.

Situs ini mengungkapkan bahwa tampilan fisik adalah penilaian pertama yang dilihat perempuan. Baru kemudian, kebugaran menjadi prioritas utama lainnya yang diperhatikan, ketika seseorang mencari calon jodoh. Maka dari itu, tak aneh jika sekarang ini, pergi ke gym atau tempat kebugaran bukan hanya untuk mendapatkan tubuh yang sehat, melainkan juga memiliki agenda tersembunyi, yaitu menghadirkan romansa saat berolahraga.  

Secara tak langsung, berada di gym meningkatkan kepercayaan diri perempuan. Di gym, 46 persen perempuan merasa memiliki tubuh yang lebih seksi dan kencang. Adapun pria kebanyakan memilih tebar pesona dengan cara mengangkat beban berat dan memamerkan ototnya, cara ini terbilang efektif untuk menunjukkan bahwa mereka kuat! Sebanyak 64 persen pria senang dikagumi karena memiliki otot yang kekar dan kencang. Kalau sudah begini, perempuan mana yang tidak meleleh melihatnya?

Survei ini juga mengungkapkan bahwa, 53 persen peserta mengaku mereka flirting pada saat di gym. Yang cukup mengejutkan adalah, baik 91 persen laki-laki maupun 62 persen perempuan mengaku sangat tertarik dengan laki-laki atau perempuan yang berkeringat karena olahraga.

Sadar akan hal ini, banyak perempuan ingin tetap terlihat menarik saat berolahraga. Sementara itu, 31 persen perempuan memilih menggunakan peralatan olahraga yang fancy dan menarik perhatian lawan jenis. Adapun 46 persen lainnya tak lupa mengenakan make-up sebelum berolahraga.

Hasilnya, 23 persen perempuan mengaku berhasil mendapatkan pasangan dari gym. Adapun pria, hanya 15 persen saja yang berhasil menarik perhatian lawan jenisnya di gym.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com