Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Chunky-Heeled Boots" Sepatu Gaya di Pekan Mode

Kompas.com - 17/09/2013, 08:02 WIB
Rahman Indra

Penulis

 


KOMPAS.com - Tampil modis di sebuah pekan fesyen adalah aturan tak tertulis di kalangan undangan yang hadir. Bahkan jauh sebelum acara, banyak insan mode yang sudah buat rencana mengenai busana dan padupadan apa yang akan mereka kenakan. 

Begitu juga di London Fashion Week. Para fashionista punya satu 'perangkat' gaya yang wajib dikenakan agar mereka tampil modis dalam balutan busana apapun. Chunky-heeled boots adalah salah 'perangkat' wajib yang marak terlihat pada pekan mode. Bentuknya seperti sepatu boots, namun tidak begitu tinggi hingga mencapai lutut, memiliki hak yang membuat si pemakainya lebih percaya diri, karena akan membentuk figur tubuh makin cantik.

Jika dulu boots hanya dikenal saat musim hujan saja, sekarang tidak lagi. Bahkan beberapa brand sepatu menawarkan jenis boots yang layak dikenakan di segala musim. 

Di antara pilihan chunky-heeled boots yang telah beredar di pasaran, keluaran Marc by Marc Jacobs menawarkan elegansi dengan tambahan tali di bagian depannya dan sedikit aksen di bagian mata kaki. Lainnya ada koleksi boots dari Office Brazen Buckel Boots. Warnanya hitam dengan tiga tali yang ada di bawah, tengah dan atas.

Untuk pilihan boots berhak rendah dengan warna, ada Carly Elastic Insert Harness Trim Chelsea Boot yang didominasi warna coklat. Aksen tali di bagian angkelnya cukup memberi dekorasi yang cantik. Selain itu, ada juga boots warna putih dengan aksen serupa polkadot warna hitam di bagian depan.

Beberapa boots di atas hanya contoh dan alternatif pilihan saja. Saat ini sudah banyak model chunky-heeled boots di pasaran. Tinggal bagaimana mensiasatinya dengan padupadan yang pas dan sesuai.

Saatnya berkreasi dan tampil berkesan di pekan fesyen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com