Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2013, 14:43 WIB
Rahman Indra

Penulis

Kompas.com — Suka aroma kopi, espresso atau mocha? Baru-baru ini tiga varian parfum aroma kopi diluncurkan oleh Macmillan Cancer Support. Dari tiga aroma ini, ada aroma khusus pria yang maskulin, Macpresso.

Dikutip dari Dailly Mail, Sabtu (15/9/2013), parfum aroma kopi ini hadir bukan untuk tujuan komersial semata. Macmillan Cancer Support ingin menghadirkannya untuk dipamerkan dalam ajang penggalangan dana pada pekan depan.

Dalam pertemuan World's Biggest Coffee Morning, yang akan berlangsung pada Jumat (27/9/2013) mendatang, para penggemar kopi akan dapat menikmati aroma khusus dari parfum ini, yang disebut-sebut diproduksi terbatas alias limited edition.

Dalam peresmian peluncurannya, parfum kopi ini turut didukung oleh Miss Skotlandia, Jennifer Reoch, yang hadir mengenakan gaun warna merah menyala untuk sesi pemotretan. Beberapa foto menunjukkan Jennifer yang sedang menikmati sarapan dan parfumnya dikemas menarik di atas sebuah piring bersama beberapa butir biji kopi.

Tiga varian parfum ini dinamai Coffeelicious, Macpresso, dan Mochamorning. Khusus Macpresso beraroma lebih maskulin dan penyelenggara aksi galang dana berharap pria penyuka espresso ataupun wanita yang menginginkannya menjadi pasangan bisa mengincar parfum yang satu ini.

Macmillan berharap dapat mengumpulkan dana untuk peduli kanker dari penjualan parfum ini sebesar 15 juta poundsterling. Targetnya adalah para penggemar kopi dan pencinta kopi.

Tidak hanya di Inggris, jumlah pencinta kopi di Skotlandia juga tak kalah banyak, kebanyakan dari mereka tidak pernah absen menyeduhnya saat pagi hari. Mereka menargetkan ada sekitar 100.000 orang yang akan hadir dalam penggalangan dana. Jika aksi yang sama dilakukan di Jakarta, mungkin bisa lebih besar lagi. Melihat jumlah kafe yang semakin marak, diperkirakan penikmat kopi yang juga menyukai parfum di Indonesia, jumlahnya tak kalah banyak. 


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com