Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2013, 16:15 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com — Pernah terbayangkan melakukan yoga dengan celana jeans? Tentunya tidak karena jeans selalu identik dengan bahannya yang kaku dan umumnya tidak elastis. Sehingga kalaupun dipaksakan akan membuat tidak nyaman.
 
Inilah salah satu alasan Levi's merilis koleksi jeans terbarunya bernama Revel. Celana jeans ini tidak hanya lentur, tetapi juga membuat setiap wanita yang memakainya jadi tampak lebih ramping dan lebih tinggi.
 
Sumesh Wadhwa, Commercial Director Levi's Indonesia, mengungkapkan, dibutuhkan waktu dua tahun untuk Levi's mengembangkan jeans ini. Kata dia, teknologi liquid shaping membuat jeans melekat pada tubuh dan nyaman saat digunakan.
 
"Teknologi yang digunakan menyatu dengan bahan denim melalui teknik desain menyerupai screen-printing, yang mengatur bahan denim mengikuti bentuk tubuh dan sekaligus membentuk siluet tubuh," ujar Sumesh saat peluncuran secara resmi Levi's Revel di Edwin's Gallery, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2013).
 
Koleksi terbaru ini merupakan lanjutan dari inovasi Levi's sebelumnya di tahun 2010, Levi's Curve ID yang fokus pada bentuk tubuh dan bukan ukuran. Ada tiga bentuk tubuh dalam Levi's Curve ID ini, yakni slight, demi, dan bold curve. Sementara, pada Revel, Levi's menyempurnakannya dengan memberi fokus pada bagian bokong dan paha. 
 
"Setiap kali memilih jeans, perempuan biasanya cenderung memilih yang nyaman, modis, dan kalau bisa juga membuat bokong mereka terangkat, inilah yang disodorkan Revel," tambah Finna Joe, Retail Merchandising Manager Levi's Indonesia. 
 
Selain mengangkat dan membentuk bagian bokong, kata Finna, Revel juga memberi efek kaki tampak lebih jenjang melalui jahitan dan shading di bagian tertentu. Jika jeans biasanya hanya two-way stretch, kiri dan kanan, Revel didesain dengan four-way stretch yang tidak hanya bagian kiri dan kanan, tapi juga atas dan bawah. Inilah yang kemudian membuat jeans yang dipakai melekat ke tubuh dan membentuknya menjadi tampak lebih ramping.
 
Sebagai sentuhan terakhir, Revel terinspirasi dari teknik pemakaian kosmetik, yakni shading yang membuat pipi lebih tirus. Dalam hal ini, efek high-low dan shading di celana jeans membuat si pemakainya menjadi tampak lebih tinggi. 
 
Levi's Revel dijadwalkan hadir di seluruh store Levi's pada akhir September dengan kisaran harga Rp 799.900. Tersedia dalam bentuk slight, demi, dan bold curve. 
 
Dalam peluncurannya, Levi's juga turut menggelar kampanye khusus yang diberi tajuk 'Let Your Body Talk'. Kampanye ini mengajak pencinta celana jeans Levi's (khususnya wanita) untuk mengekspresikan kepribadian mereka melalui body gesture saat mengenakan Levi's Revel lewat foto dan video. 
 
Kampanye ini dilakukan di store dan social media (facebook LevisID, twitter @LevisID dan www.revelbodytalk.com) mulai tanggal 27 September - 27 Oktober 2013. Foto dan video terbaik akan mendapatkan hadiah berupa voucher Levi's.*
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com