Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/09/2013, 11:52 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber idiva

KOMPAS.com — Setiap orang punya tujuan dan keinginan yang berbeda saat menikah. Terkadang, lebih sulit memikirkan apa yang diinginkan pria setelah menikah karena mereka cenderung tak mengungkapkannya kepada Anda. Hanya, Anda harus paham kalau memahami keinginan suami sangatlah penting agar kehidupan pernikahan dan si dia bisa hidup bahagia serta berkomitmen sebagai suami.

1. Kebebasan

Bagi sebagian pria, menikah berarti kehilangan kebebasan. Inilah yang membuat mereka jadi takut untuk berkomitmen. Jadi, ketika mereka memutuskan untuk melamar dan menikahi Anda, sebenarnya mereka masih berharap bisa menikmati sedikit kebebasannya. Mereka akan memberi Anda ruang untuk aktivitas Anda, dan mereka berharap Anda bersikap demikian.

2. Kebersamaan di luar kamar tidur

Romantis adalah hal yang sangat menyenangkan, indah dan memberikan pria harga diri yang tinggi. Namun, setelah menikah, keromantisan bukanlah satu-satunya hal yang mereka inginkan. Selain sikap romantis, pria juga menginginkan persahabatan. Bagi mereka, persahabatan dengan pasangan ini lebih dalam dari sekadar hubungan romantis di kamar tidur.

3. Teman yang sejajar

Ketika mencari seorang istri, mereka mencari sosok perempuan yang sejajar dalam segala hal. Seseorang di mana mereka bisa bersandar dan bergantung saat sedang gagal, seseorang yang bisa diajak kerja sama,memahami mereka sebagai teman dan juga selalu bersama mereka setiap saat.

4. Sebuah rumah yang nyaman

Rumah yang nyaman tidak melulu berarti bangunan yang megah dan mewah saja. Namun, rumah yang nyaman juga berarti kondisi dan situasi keluarga yang nyaman. Anda dan dia pasti ingin merasa nyaman lahir batin setelah menikah. Bagi pria, kenyamanan adalah hal paling krusial karena rumah yang nyaman dan hangat akan mengingatkan mereka untuk selalu pulang.

5. Perasaan dicintai dan dijaga

Setelah menikah, pria juga ingin memiliki keamanan secara emosional. Sebuah jaminan akan perasaan dicintai dan diperhatikan akan membuat mereka merasa nyaman dan kehidupan pernikahan Anda akan jadi lebih harmonis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com