Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gebrakan Stella McCartney Pada Penutupan London Fashion Week 2014

Kompas.com - 18/09/2013, 13:33 WIB
D. Syafrina Syaaf

Penulis

Kompas.com – Pada hari terakhir London Fashion Week 2014 kemarin (17/9/2014), Stella McCartney membuat gebrakan yang membuat semua orang terperanjat. Lazimnya pagelaran busana menggunakan panggung runway, tapi Stella menghadirkan satu tangki air berukuran masif dengan empat perenang indah berada di dalamnya. Apa pasal?

Tidak ada istilah ‘setengah-setengah’ dalam kamus kreativitas seorang Stella McCartney, hal ini dibuktikan saat pagelaran busana untuk lini sportwear-nya di Bloomsbury, London. Kolaborasi bersama Adidas ini juga melibatkan para atlet renang, pesenam, dan lainnya.  Pilihan tidak menggunakan banyak jasa model merupakan langkah yang cerdas, dengan begitu busana sporty kreasi McCartney teruji kenyamanan dan kadar fleksibilitasnya.

Unsur gaya dihembuskan pada kostum renang dengan kerah “V” yang lentur, detil sensual ditorehkan pada bagian pinggang, yang memamerkan kulit seolah sedang mengintip seksi. Tak hanya nyaman untuk berolahraga di dalam air, tapi juga memukau bagi Anda yang hanya ingin tampil cantik di tepi kolam renang atau pantai.

Di bagian ruangan lainnya, pita-pita tergantung bersisian, tampak beberapa atlit senam tengah menari, saling meliuk dan tergelung di antara pita yang menyangga tubuh mereka. Para pesenam begitu menikmati tiap gerakan yang tercipta, mengenakan sweater, legging dan celana pendek berwarna netral.

Pada segment berikut,  barisan sepeda statis hadir dikemudikan oleh beberapa model yang mengenakan rompi sporty berwarna kombinasi oranye dan putih, dan kemeja lengan pendek super longgar dengan padu-padan warna serupa.

Para atlet dan pecinta olahraga perempuan yang kabarnya telah jenuh dengan busana olahraga berwarna merah muda, bisa bernapas lega, sebab koleksi McCartney kali ini bebas warna pink. Namun, untuk memenuhi kebutuhan para atlet yang gemar bergaya feminin, corak bunga daisy hadir untuk Anda.

“Sebagian orang berolahraga dengan pakaian warna hitam dan hitam, lalu menundukkan kepada dan berkonsentrasi pada gerakan tubuh mereka, sangat membosankan” jelas McCartney seperti yang dilansir oleh Daily Mail. Lalu, mengenai konsep dekorasi ruang fashion show-nya, ia menanggapinya dengan tertawa pelan sembari berujar “Yah, menakjubkan bukan? Sangat berbeda, bukan hal yang biasa kalian temui di acara glamor seperti fashion week”.  

Sore itu, putri dari salah satu anggota The Beatles ini tampil mengenakan terusan mini bermotif kulit ular, dengan tata rambut yang sengaja dibiarkan tampak berantakan, membuat tampilan McCartney relevan dengan profesinya yang sarat dengan gaya hidup masa kini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com