Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/09/2013, 12:26 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber idiva
KOMPAS.com — Anda pasti sudah tahu kalau tiram dinobatkan menjadi makanan yang bisa meningkatkan gairah seks. Sebaliknya, ternyata ada juga makanan-makanan yang diklaim bisa membunuh gairah bercinta Anda dan pasangan.

1. Makanan kaleng
Kebanyakan makanan kaleng mengandung berbagai bahan kimia seperti sodium dalam jumlah besar dan juga potassium dalam jumlah kecil. Kedua bahan ini akan mengurangi tekanan darah ke tubuh, termasuk ke alat vital.

2. Alkohol
Minum segelas anggur atau alkohol memang bisa membantu membuat imajinasi Anda jadi liar dan ingin bercinta. Sayangnya, ini tak berarti semakin banyak minum alkohol, Anda jadi makin ingin bercinta. Terlalu banyak minum alkohol ternyata bisa menurunkan dorongan seksual Anda. Alkohol adalah depresan dan bisa mengurangi produksi testosteron pada pria.

3. Keju
Keju memang enak disantap. Tetapi keju yang dijual di supermarket dibuat dari susu sapi yang ditambahkan dengan hormon dan antibiotik buatan.

Terlalu banyak makan dairy product akan melepaskan hormon xenoestrogen dalam tubuh. Akibatnya hal ini akan menyebabkan tubuh melepaskan hormon estrogen yang tidak diinginkan sehingga bisa menyebabkan gairah seks rendah dan juga disfungsi seksual.

4. Kopi
Kelebihan asupan kopi bisa membahayakan kelenjar adrenal Anda. Kelenjar ini memproduksi hormon stres. Kalau sudah terasa stres, biasanya gairah bercinta akan menurun.

5. Kedelai
Kebanyakan produk kedelai yang mengalami proses tertentu akan mengalami perubahan reaksi kimia. Kedelai mengandung fitoestrogen yang kadang memengaruhi keseimbangan hormon pada laki-laki dan perempuan.

6. Mint
Memang benar, napas bau adalah pembunuh gairah. Hanya saja mengunyah daun mint untuk menghilangkan bau mulut akan berbahaya untuk gairah seksual. Kandungan mentol dalam mint telah terbukti mengurangi kadar testosteron.

7. Licorice
Licorice mengandung bahan aktif yang bernama glycyrrhetinic acid. Senyawa ini akan mengurangi tingkat hormin kortisol dan menurunkan testosteron.

8. Soda
Selain menyebabkan kerusakan gigi, obesitas dan dehidrasi, soda juga menyebabkan disfungsi seksual.

9. Pemanis buatan
Pemanis buatan seperti aspartam akan mengurangi pelepasan serotonin, yang memengaruhi suasana hati dan mengontrol mood sekaligus meningkatkan libido. Kekurangan serotonin dalam tubuh akan menyebabkan sakit kepala dan depresi.

10. Sereal jagung
Sereal jagung memang praktis untuk sarapan. Namun berhati-hatilah, karena ternyata sereal jagung ini bisa berbahaya untuk kehidupan seks Anda. Kandungan gula dalam sereal akan mengganggu kadar gula darah dan berakibat pada gangguan testosteron. Kadar testosteron yang rendah akan mengganggu libido dan gairah bercinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com