Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu "Wedges" Bertabur Swarovski Hadir di Pacific Place

Kompas.com - 19/09/2013, 15:34 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang pameran Crystal Christmas yang digelar pada akhir November hingga Desember mendatang, sejumlah label fesyen berkolaborasi dengan Kristal Swarovski. Masing-masing menghadirkan ciri khas yang menarik, namun satu yang paling berkilau, sepasang sepatu berdetil rumit dan berbeda dari yang lainnya.

Sepatu wedges(sol tebal) lansiran Diego Dolcini dari Italia, berhasil menggubah alas kaki perempuan menyerupai koleksi seni yang indah dan terbatas. Taburan Kristal Swarovski di bagian sol mempertajam kesan mewah. Dan saat sepatu ditempa cahaya, pendaran kilau berwarna pelangi  menggenapkan sisi premium yang tepat sasaran.

"Inilah salah satu jenis kristal Swarovski yang khusus, dengan nama aurora borealis. Dan termasuk yang paling mahal di antara yang lainnya," ujar Giuseppe Ravenna, Director Elements Business Swarovski, untuk Asia Tenggara saat ditemui di Pacific Place, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Penempatan kristal Swarovski di sepatu sebenarnya bukan lagi hal baru, khususnya di Italia. Di negara asalnya tersebut, Giuseppe mengatakan sepatu dengan hiasan kristal sudah dianggap lumrah dan biasa. Sepatu dengan hiasan kristal, sempat dikhawatirkan  tidak nyaman, karena bisa jadi kristal mendadak lepas dan membuat pemakianya tergelincir.

Tetapi anggapan tersebut dipatahkan oleh Giuseppe. Menurutnya , dari seluruh sepatu yang ia rilis, tidak pernah ada keluhan kristal yang terlepas. Dan kondisi tanpa keluhan pelanggan tersebut telah berlangsung puluhan tahun. Hal ini disebabkan karena kualitas unggul kristal Swarovski, dan teknik menempel yang menggunakan perekat khusus.  

Kembali ke jenis kristal Swarovski, Giuseppe mengungkapkan aurora borealis termasuk yang unik dan mahal. Dibanding yang biasa, kristal Swarovski warna memang lebih mahal. Lalu bagaimana menentukan keasliannya?

"Untuk menentukan asli atau bukan, bisa dari potongannya dan atau bisa juga dari kilau kristal itu sendiri. Lalu, kristal yang asli itu kilaunya akan tetap terjaga walaupun sudah dicuci" ujar Giuseppe memberi bocoran.  

Saat ini, memang mulai banyak kristal jenis serupa hadir di pasaran, di antaranya produk dari Cina dan Korea. Diakui Giuseppe, ini pun menjadi catatan buat Swarovski untuk menanggapinya dengan profesional, yaitu memberlakukan sertifikasi pada setiap produk yang menyatakan keasliannya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com