Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/09/2013, 17:19 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com — Bukan hanya nikmat untuk diminum, teh sudah lama dikenal khasiatnya terhadap kecantikan. Mulai dari menyegarkan mata yang lelah, sampai menyehatkan rambut. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh juga bisa membantu Anda memperoleh kecantikan alami.

Berikut manfaat teh yang menguntungkan untuk penampilan Anda:

Pelembab kulit yang baik

Anda mempunyai masalah kulit kering? Semprotkan cairan teh hijau dingin pada wajah Anda. Hal ini akan memberikan kesegaran dan bisa menghilangkan kotoran di wajah sehingga wajah tampak lebih bercahaya.

Menghilangkan kantong mata

Jangan membuang sisa teh celup karena bisa digunakan untuk menghilangkan kantong di bawah mata. Simpan teh celup di kulkas, dinginkan, kemudian taruh di bawah mata. Kandungan kafein dalam teh membantu menyusutkan pembuluh darah di bawah mata sehingga mengurangi bengkak serta lingkaran hitam.

Memberikan kemilau dan volume pada rambut

Ingin rambut berkilau dan tampak bervolume? Bilas rambut Anda dengan menggunakan teh hitam atau teh hijau. Teh hitam dikatakan dapat mengurangi kerusakan, sementara teh hijau mampu merangsang pertumbuhan rambut. Caranya, tuangkan teh dingin pada rambut dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, cuci pakai sampo dan terapkan conditioner ke rambut Anda.

Menghilangkan bau kaki

Bermasalah dengan bau kaki? Jangan hanya menggunakan semprotan penghilang bau kaki, tetapi coba rendam kaki Anda dalam larutan yang terbuat dari rebusan teh hitam. Teh hitam memiliki khasiat antibakteri dan dapat menghentikan keringat kaki yang berujung pada bau kaki. Hal ini juga menutup pori-pori kaki.

Melembutkan kulit pasca-cukur

Apakah kaki Anda berubah menjadi merah dan gatal setelah bercukur? Tempelkan pada kulit kantong teh hitam dingin pada daerah yang gatal dan merah.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com