Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Lini Busana Asal Inggris Geber Koleksi Terbaru di Jakarta

Kompas.com - 21/09/2013, 15:19 WIB
Rahman Indra

Penulis


KOMPAS.com —
Empat lini busana ini hanya sedikit dari sekian banyak label asal Inggris yang ada di Jakarta. Pada perayaan kampanye Great Britain yang diusung Kedutaan Inggris, keempatnya menawarkan koleksi terbaru mereka.

Karen Millen menampilkan beberapa minidress yang menarik, seperti blocking warna hitam dan putih yang saling silang atau asimetris. Sebagai hiasan, di bagian dada ada yang ditambahi renda warna gelap. Potongan yang minimalis namun elegan membuat koleksi ini menonjol.

Permainan kombinasi warna hitam dan putih mendominasi koleksi Karen Millen dalam show yang berlangsung di Main Atrium, Senayan City, Jakarta, Kamis (19/9/2013). Selain minidress, ada kemeja warna putih yang dipadukan dengan rok pensil warna hitam, atau sebaliknya.

Sementara Coast tampil kurang lebih sama, dengan dominiasi minidress namun lebih glamor dengan motif bunga-bunga yang menempel di sebagian atau keseluruhan busana. Motif bunga ini cenderung berwarna terang sehingga membutnya berkesan lebih manis.

Di luar itu, ada peplum dress dan gaun malam yang mengilap atau berkilau karena taburan kristal Swarovski. Masing-masing dipadukan dengan aksesori sepatu warna gelap dan tas tangan mini yang senada dengan warna busana.

"Ini merupakan koleksi terbaru dari Autumn/Winter 2013 yang sampai di Jakarta, biasanya ada dua fase dari masing-masing koleksi," ujar Shilpa Dodani, Brand Manager Karen Millen saat ditemui disela-sela peragaan di Senayan City, Jakarta. 

Karen Millen dan Coast menjadi dua dari empat lini busana yang tampil dalam show bertajuk This is Great Britain. Lainnya, ada Mothercare yang menghadirkan 12 busana untuk anak-anak baik laki-laki maupun perempuan. Lalu ada T.M.Lewin yang menampilkan koleksi kemeja, jas, dan dasi yang khusus buat pria.

Peragaan busana dari empat label ternama asal Inggris ini menjadi bagian dari kampanye Great Britain yang diusung Kedutaan Inggris di Senayan City, Jakarta. Kampanye ini sendiri berlangsung selama sepekan dari 17 hingga 22 September 2013. Selain fashion, ada juga bidang lainnya yang disodorkan dari mulai teknologi, musik, pendidikan, travel, hingga olahraga.

Fashion menjadi satu dari beberapa bidang yang tak lepas dari Inggris, dan beberapa koleksi tentunya bisa jadi inspirasi buat masyarakat Indonesia,” ujar Jennifer Anderson, Wakil Duta Besar, kedutaan Inggris, saat ditemui seusai peragaan di Senayan City Jakarta.

Ditambahkan Jennifer, empat lini busana ini hanya beberapa dari label asal Inggris yang sudah ada di Jakarta. Ia yakin ada beberapa label lainnya yang juga diminati oleh publik di Indonesia.

Hari itu merupakan hari kedua perayaan fashion di Great Campaign. Sebelumnya juga ada talkshow dengan sejumlah desainer seperti Gloria Agatha (Jii), Martha Ellen (m.e), dan Antoni Burakowski (Antoni and Alison) serta peragaan busana dari Superdry, Debenhams, dan Dr Martens.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com