Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/09/2013, 11:52 WIB
D. Syafrina Syaaf

Penulis

Kompas.com- Perempuan identik dengan keputusan yang berlandaskan emosi. Seperti misalnya, Anda yang masih melajang kerap menuduh penampilan yang tidak menarik sebagai ‘biang keladi’, yang menyebabkan Anda menghabiskan malam minggu di rumah sembari maraton dvd!

Kesimpulan sepihak tersebut akhirnya memicu Anda untuk tampil ekstra di setiap kesempatan, dan melakukan berbagai perawatan tubuh serta wajah demi mendapatkan hasil sempurna versi Anda. Memang benar, tampilan fisik adalah ‘pematik’ andal untuk menarik perhatian pria. Namun, bukan berarti Anda harus mengikuti semua tren fesyen yang berlaku, atau menerapkan seluruh metode perawatan tubuh terkini.

Berikut tiga ‘dosa besar’ yang tidak boleh dilakukan demi memenangkan hati pria incaran. Karena, bukan hanya buang-buang waktu, tapi juga tak memberi efek berarti buat pria.

Perawatan tubuh yang berlebihan

Melakukan tanning, waxing, facial dan hair extension supaya terlihat sempurna, ternyata tidak membuat pria bertekuk lutut pada Anda. Bahkan seringkali, pria tidak menyadari hasil dari serangkaian perawatan rutin tersebut. Bagi mereka, jerawat kecil yang muncul di tengah dahi Anda tidak akan membuat mereka berpaling pada perempuan lain. Kecuali, jika tiba-tiba Anda memangkas seluruh rambut sampai licin! Seperti yang dikutip dari situs MensHealth, “Kekurangan perempuan adalah yang membuat mereka terlihat mengagumkan.”

Mengenakan gaya sepatu yang aneh-aneh

Percayalah, bukan sepatu Anda yang diperhatikan oleh pria, melainkan sepasang kaki jenjang yang berdiri di atasnya. Selain itu, pria juga tergila-gila dengan jari-jari kaki perempuan yang bersih. Maka dari itu, tidak perlu mengenakan sepatu dengan hak tinggi tipis yang menyiksa, sebaliknya pilihlah sepatu kekinian yang nyaman, agar Anda melangkah dengan percaya diri.

Tampil sewarna dari kepala hingga kaki

Memiliki satu warna favorit sih sah-sah saja, tapi tidak juga penampilan Anda harus melulu dengan warna serba persis secara keseluruhan. Selain akan membuat mata sakit, tampilan seperti ini membosankan. Lebih baik kenakan busana yang sesuai dengan karakter Anda. Tren boleh merebak, tetapi jika tidak sesuai dengan kepribadian dan bentuk tubuh Anda, sebaiknya jangan dipaksakan.

Sumber : MensHealth

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com