Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Rp 40 Juta, Jam Tangan Pintar Ini Milik Anda

Kompas.com - 24/09/2013, 16:38 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com — Kini, dengan revolusi yang telah diperbarui, Citizen PROMASTER Eco-Drive Satellite Wave-Air hadir sebagai jam tangan pertama di dunia yang memiliki fitur sistem penyesuaian waktu secara otomatis di mana pun Anda berada.

Selain teknologi yang lebih baru, jam ini juga tampil dengan desain aerodinamis yang provokatif. Dengan kecepatan hanya empat detik untuk menyesuaikan waktu, Eco-Drive Satellite Wave Air merupakan yang tercepat di antara semua jam tangan yang disinkronisasi oleh satelit.

"Teknologi terdepan dan inovasi yang unik telah menjadi inti dari DNA kami selama lebih dari 80 tahun ini. CITIZEN merupakan revolusi inovasi melalui pengembangan teknologi yang menandai awal suatu zaman baru, dan menjadi kebanggaan dari revolusi industri Jepang," ujar Yoshihisa Yajima, General Manager CITIZEN Watches (HK) Ltd, pada acara konferensi pers yang berlangsung di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Dalam kesempatan yang sama, CITIZEN meluncurkan dua model unggulan dalam koleksi PROMASTER. Selain PROMASTER Eco-Drive Satellite Wave Air, ada pula PROMASTER Eco-Drive Altichron Cirrus yang memiliki sensor kuat untuk kompas elektronik dan altimeter yang memungkinkan pengukuran arah, kedalaman, dan ketinggian yang sangat akurat.

Untuk jam ini, ketinggiannya mampu diukur sampai 10.000 meter, lebih tinggi dari gunung mana pun di planet ini. Sementara untuk mengukur kedalaman, jam ini dapat melakukan pengukuran hingga 300 meter di bawah permukaan laut.

"Jam tangan ini cocok untuk mereka yang menyukai aktivitas luar ruangan dan bertualang, serta profesional muda yang edge," sambungnya.

Desainnya menggabungkan struktur sayap yang ramping serta motif mesin pesawat sehingga meningkatkan kesan dinamis dan ringan. Jam ini memiliki enam jarum dalam satu desainnya yang bertujuan untuk mengatur fungsi masing-masing modelnya. Lalu, Anda pun tak perlu repot untuk mengganti baterai jam ini karena Eco-Drive yang diusung menggunakan sumber cahaya alami atau buatan (lampu).

"Dengan menggerakkan jam tangan dengan memasukkan sel surya yang menghasilkan tenaga listrik dari cahaya yang ditangkap, serta dengan memanfaatkan tenaga listrik yang dikonversi dari hampir semua sumber cahaya, Eco-Drive menghilangkan kebutuhan akan penggantian baterai," papar Hideki Inoue, desainer CITIZEN Watches.

Maka dari itu, pemakaian dan ketahanan jam ini tergantung pada asupan sumber cahaya yang dimasukkan ke dalam jam tangan tersebut. Jam ini juga mampu bertahan sampai pada suhu minus 25 derajat celsius. Jadi, selama temperaturnya tidak kurang, maka jam ini masih dapat bekerja dengan baik. Khusus untuk koleksi terbarunya ini, CITIZEN hanya mengeluarkan 500 buah untuk di seluruh dunia, dan Indonesia termasuk salah satu negara didistribusikannya jam tangan ini.

Anda tertarik? Siap-siap saja merogoh uang Anda lebih kurang Rp 40 juta untuk jam tangan CITIZEN PROMASTER Eco-Drive Satellite Wave Air dan PROMASTER Eco-Drive Altichron Cirrus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com