Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan Fashion Week 2014: Semerbak Inspirasi Gaya dari Dolce & Gabbana

Kompas.com - 24/09/2013, 20:59 WIB
Rahman Indra

Penulis

Empat inspirasi gaya dari koleksi Spring 2014 Dolce & Gabbana

KOMPAS.com - Dolce & Gabbana merilis koleksi terbarunya dalam pekan mode Milan Fashion Week pada Minggu (22/9/2013). Seperti yang sudah diduga, koleksi duo desainer ini berhasil membuat publik terkesan dengan daya kreatif yang tinggi. Kreativitasnya ini bisa jadi inspirasi bagi dunia mode.

Dengan gaya desain yang ragam, terdapat empat yang paling mencolok dan tentunya memukau.

Pertama, motif cetak gambar ikonik dari Yunani. Gambar-gambar bangunan khas dari negeri  Yunani dicetak dalam warna emas di atas warna dasar putih. Perpaduan warna dan motif ini kemudian dikembangkan dalam bentuk potongan dress yang beragam. Dari mulai mini dress selutut tanpa lengan, atau tanggung namun berlengan panjang. Bayangkan, motif cetak gambar yang setiap sisi dibuat proporsional.  Jadilah sebuah koleksi yang beragam namun enak dipandang.

Kedua, bermain dengan koin emas. Baik dicetak sebagai motif ataupun kemudian menghadirkan koin emas itu sendiri sebagai hiasan ikat pinggang misanya, D&G memperagakannya dengan baik.

Ketiga, bordiran penuh bunga. Untuk koleksi busana satu ini, tidak hanya memukau secara visual tapi juga mencengangkan. Bordiran itu membuat mini dress seolah seperti taman, di mana bunga-bunga tampak sedang tumbuh dan mekar. Warnanya dibuat beragam, dari mulai yang putih hingga merah. Sebagai aksen, bisa ditambahkan ikat pinggang dengan koin emas sebagai pemanis.

Keempat, bermain dengan motif polkadot. Bosan dengan motif polkadot hitam di atas putih, tidak lagi. D & G seperti menegaskan bahwa motif satu ini tak ada matinya jika benar-benar digali lebih dalam. Entah itu bermain dnegan warna yang tak lagi hitam dan putih saja, atau membuat potongannya yang menarik, seperti mini dress dengan renda di bagian dada, serta bagian lengan yang longgar. Atau polkadot warna merah dengan tambahan bordiran bunga dan ikat pinggang koin emas.

Saatnya menghela nafas, kreasi dua desainer ini memberi warna dan inspirasi baru di dunia mode. Setidaknya untuk wanita, koleksi busana dari D& G kali ini memberi suara. Tampil cantik, elegan dan glamor itu ada cara terbaiknya. *

sumber: style

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com