Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Niat Dangkal Selebriti terhadap Industri Fashion

Kompas.com - 25/09/2013, 10:50 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com — Kini makin banyak saja selebriti yang terlibat dalam industri fashion. Banyak di antara mereka yang berbondong-bondong meluncurkan lini pakaian sampai aksesori. Dan ternyata, hal itu mereka lakukan hanya untuk mendapatkan keuntungan tersendiri dari para penggemarnya.

Penyanyi Will I.am mengeluarkan pendapat mengenai banyaknya selebriti yang masuk ke industri fashion akhir-akhir ini. Dan pendapatnya tersebut sekarang menjadi perbincangan yang kontroversial.

Pria yang berusia 38 tahun ini juga memiliki produk fashion-nya sendiri yaitu aksesori untuk iPhone. Tapi dia bersikeras banyak A-listers (selebriti kelas A) yang tidak memiliki semangat tulus mendalami bisnis di industri fashion, mereka hanya tertarik pada keuntungan dan publisitas.

Ketika ditanya mengapa selebriti memilih terjun ke industri fashion, dia menjawab: "Anda ingin pendapat jujur saya? Manajer mereka mengatakan jika mereka bisa mendapatkan uang lebih dari industri ini.”

Contoh saja, Kanye West, yang telah terjun ke industri fashion dan telah bekerja sama dengan desainer Giuseppe Zanotti dan merek pakaian Perancis A.P.C.. Kanye diketahui mempunyai kecintaan dalam mendandani orang dengan rancangannya.

Dan Will I.am berpendapat, keinginan terbesar Kanye memang mendesain. Ia melakukan apa yang ia sukai dan ingin melihat orang tampil menarik dengan rancangannya. Kanye sangat bergairah pada bidangnya di fashion.

Pentolan grup Black Eyed Peas yang baru saja berkolaborasi dengan merek Jepang Rynshu ini melakukan perubahan terhadap gayanya karena ia mengetahui ada sejumlah orang yang menyalin tampilannya karena dia memiliki ciri khas pada gayanya.

“Ketika Anda melihat siluet ini (menunjuk ke dirinya sendiri) dan melihat beberapa kali orang-orang berpenampilan sama itu membuat Anda tidak nyaman. Makanya, saya kini mengubah penampilan dan bekerja sama dengan Rynshu, Loveless, Verbal, dan Yoon di Jepang,” katanya.

"Saya memilih berpenampilan yang berbeda dan cukup langka, jadi saya tidak terlihat seperti orang lain. Saya harus menonjolkan keunikan!" tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com