Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Victoria Beckham, Ibu Bekerja Paling Inspiratif di Inggris

Kompas.com - 26/09/2013, 10:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com — Apa pun jenis pekerjaannya, seorang perempuan yang sudah berkeluarga harus bisa menyeimbangkan karier dan juga pekerjaannya. Termasuk para selebriti perempuan. Mereka tetap punya kewajiban untuk mengurus keluarganya.

Tak cuma menjaga karier dan juga keluarga, selebriti perempuan ini juga menjadi panutan perempuan di seluruh dunia dalam urusan mengurus keluarga. Menurut sebuah survei yang dilakukan di supermarket Asda di Inggris, 86 persen ibu-ibu meniru dan terinspirasi dari para selebriti saat mengasuh anak-anaknya. Hal ini dilakukan dalam upaya membantu anak-anak mereka belajar tentang arti sebuah kerja keras.

Survei ini juga menempatkan Victoria Beckham sebagai selebriti perempuan yang paling inspiratif. Vic berhasil menyisihkan lawan tangguhnya yaitu Angelina Jolie, yang memiliki enam anak. Mantan personel Spice Girl ini dipilih sebagai perempuan paling inspiratif karena kesuksesannya menjadi desainer sambil membesarkan keempat anaknya.

Ketika ditanya tentang peran gandanya sebagai ibu sekaligus desainer, ia mengungkapkan, "Saya tidak tahu bagaimana cara melakukannya.Tetapi pada dasarnya tidak berbeda dengan ibu-ibu lainnya di dunia ini. Saya bangun sangat pagi dan menghabiskan waktu dengan anak-anak sembari bekerja. Tetapi saya punya orang hebat yang menangani jadwal saya," jelas Vic.

Meski demikian, Vic mengaku kalau ia tetap membutuhkan pengasuh untuk mengasuh anaknya. "Saya tidak bisa melakukan semuanya sendiri, tapi saya akan melakukan apa pun untuk mereka. Di samping itu, saya juga mencintai apa yang saya lakukan. Bohong kalau saya bilang ini mudah," tuturnya.

Perempuan berusia 39 tahun ini juga mengakui bahwa kesuksesan ini tak lepas dari dukungan suaminya, David Beckham. Survei ini juga mengungkapkan bahwa 58 persen ibu yang tidak bekerja juga berniat untuk kembali bekerja dan menjadi sukses seperti selebriti idolanya jika mereka memiliki dukungan yang sama dari orang terdekatnya.

"Tetapi sebenarnya, tak cuma orang terdekat saja yang harus mendukung ibu bekerja. Pemerintah, sekolah anak-anak, perusahaan, semuanya memiliki tanggung jawab mendukung para ibu untuk membantu menyeimbangkan karier dan kehidupan rumah tangga para perempuan," jelas juru bicara dari jaringan supermarket Asda yang menyelenggarakan survei ini.

Selain Victoria, posisi 10 besar selebriti yang paling inspiratif dalam mengurus keluarga dan karier adalah Angelina Jolie, Holly Willoughby, Putri Diana, Ratu Elizabeth, Peter Andre, David Beckham, Karren Brady, ibu-ibu lain yang bukan selebriti dan juga Myleene Klass.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com