Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/09/2013, 15:59 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis



KOMPAS.com —
Berbeda dengan kaum pria, sebagian besar perempuan membutuhkan mood bercinta sebelum melakukan hubungan seksual. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membentuk mood tersebut, mulai dari ngobrol intim sampai minum kopi.

Mood bercinta akan tercipta jika kita sudah merasa nyaman dan relaks. Kopi sendiri ternyata akan memicu tubuh memproduksi hormon endorfin, senyawa kimia yang akan membuat kita merasa senang dan nyaman.

"Minum kopi bareng pasangan bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Tentu ini lebih baik daripada mengonsumsi obat-obatan peningkat gairah," kata terapis seksual Zoya Amirin, MPsi, dalam acara media edukasi bertajuk Kopi Hitam dan Mitos Seks, di Jakarta (26/9/2013) yang diadakan oleh JJ Royal Coffee.

Sambil minum kopi, Anda dan pasangan bisa melakukan perbincangan mengenai hal-hal ringan, misalnya menanyakan bagimana pekerjaan di kantor, menceritakan hal-hal lucu dan menarik yang dialami hari ini, atau bahkan ngobrol tentang rencana-rencana Anda dalam waktu dekat.

Obrolan ringan seperti ini akan membuat Anda dan pasangan terasa lebih dekat. Lanjutkan dengan melakukan sentuhan atau pelukan mesra sehingga gairah seksual pun lebih mudah dibangkitkan.

Kandungan kafein dalam kopi juga akan membuat tubuh lebih berenergi. Kemampuan kafein dalam meningkatkan konsentrasi juga bisa membantu kita lebih kreatif mencoba berbagai posisi seks yang baru. "Bagi pasangan yang sudah menikah, sebaiknya mencoba posisi seks yang baru setidaknya sebulan sekali," katanya.

Mencoba posisi seks yang berbeda merupakan cara termudah untuk mengusir kebosanan di atas ranjang, terlebih jika Anda dan pasangan sudah menikah bertahun-tahun dan hanya melakukan satu atau dua posisi saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com