Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/09/2013, 13:54 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis


KOMPAS.com – Lingkaran hitam dan kantung di bawah mata bisa membuat penampilan wajah terlihat lelah. Siasati dengan memulas concealer pada bagian tersebut.

Warna hitam di sekitar bawah mata akan terlihat saat kita kurang tidur, atau akibat paparan sinar matahari sehingga kulit di sekitar mata tampak menghitam. Faktor genetik dan asap rokok juga dapat membuat lingkaran hitam di sekitar mata.

Agar tidak tampak perbedaan antara bagian pipi dengan sekitar mata, penting untuk memulaskan concealer.

"Concealer akan membuat tampilan mata Anda lebih cerah, flawless, dan tampak muda,” ujar Yulia Ratna Sari, Business Development Executive dan Make-up Artist, PT. Teguh Pesona yang menaungi NYX dan the Balm kepada KompasFemale di Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Untuk menghindari bercak hitam atau bintik-bintik kehitaman setelah memakai concealer, Yulia menyarankan agar memilih produk concealer yang bagus.

Concealer yang baik mengandung vitamin A, C, E dan ada soya. Kandungan tersebut bisa membantu mencerahkan kulit di sekitar area mata. Bentuknya yang cake membuatnya cocok digunakan pada kulit bagian bawah mata Anda.

“Anda juga harus memoleskannya secara penuh, mulai dari bagian luar ke dalam. Dan saat membersihkannya pun dengan cara melingkar di sekitar mata,” kata Yulia.

Pilih concealer berwarna lebih terang di atas warna kulit setelah menggunakan pelembab wajah. Untuk hasil terbaik, tepuk-tepuk concealer memakai jari tangan dan hindari penggunaan terlalu tebal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com