Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/09/2013, 15:15 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Tampaknya Marc Jacobs akan segera meninggalkan Louis Vuitton dalam waktu dekat ini. Desainer yang sudah bergabung dengan merk LV sejak 1997 ini melihat bahwa kontrak kerjasamanya dengan merk mewah asal Perancis itu tidak diperpanjang.

"Kontraknya tidak diperpanjang," kata seorang sumber.

Sebelum kabar ini menyebar, diketahui Marc memang sudah meninggalkan LV dan ijin pengunduran dirinya pun sudah disetujui. Namun sayangnya, pihak LV belum mau mengklarifikasi dan masih menyembunyikan kabar ini.

Marc telah meluncurkan pakaian siap pakai untuk pria dan wanita sejak bergabung dengan merek tersebut 16 tahun lalu. Desainer papan atas ini juga telah bekerjasama dengan banyak artis, termasuk Stephen Sprouse dan Yayoi Kusuma.

Seorang pakar merek mewah mengatakan kepada majalah Vogue, "Marc Jacobs telah melakukan pekerjaan yang fantastis di Vuitton, tapi saya pikir hari ini kita perlu membingkai ulang barang-barang kulit dan proposisi busana yang sampai sekarang terutama difokuskan pada tas mereka."

Sementara itu, David Bowie akan membintangi kampanye LV mendatang yang bertajuk “L'invitaion au Voyage” bersama Arizona Muse. Pelaksanaan syutingnya pun sudah dilakukan di Venesia musim panas kemarin, dan dijadwalkan akan dirilis akhir tahun ini.

Ikon penyanyi yang identik dengan gayanya ini bergabung dengan deretan figur publik legenda dalam kampanye LV, termasuk Keith Richards, Bono, Pelé, Muhammad Ali dan Catherine Deneuve.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com