Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss World 2013, Megan Young, Patahkan Kutukan Filipina

Kompas.com - 28/09/2013, 23:19 WIB
Rahman Indra

Penulis

Kompas.com - Kemenangan Megan Young meraih mahkota Miss World 2013 sudah diprediksi sejak masa karantina. Lewat paras cantik dan perilaku yang ramah, Megan mampu mencuri perhatian khalayak dan juga juri dalam hampir setiap penjurian.

Megan menjaring banyak penggemar dan meraih banyak suara via online. Publik terus menerus dibuat jatuh hati, dan senantiasa mendukung Megan sampai akhirnya berhasil meraih poisis pertama sebagai Miss World 2013.

Perempuan berusia 23 tahun, yang juga presenter TV ini tak hanya jelita, tapi juga memiliki segudang talenta. Ini terbukti dari rangkaian penjurian, di mana Megan selalu berhasil meraih peringkat nomor satu, beberapa diantaranya adalah Top Model, nomor empat di kategori Multimedia, dan nomor 5 dari  11 urutan teratas Beach Fashion Final.

Hal yang paling menarik dari kemenangan Megan ini, sekaligus mematahkan kutukan yang konon telah menaungi negaranya selama puluhan tahun, bahwa perempuan Filipina tidak akan memenangkan kontes kecantikan tingkat dunia. Kabarnya, kutukan ini muncul lebih dari 36 tahun yang lalu, saat wakil dari Filipina menyatakan mundur dari sebuah kontes kecantikan.

Semenjak kejadian itu, memang benar Filipina tidak pernah berhasil memenangkan kontes kecantikan kelas dunia. Buktinya, pada tahun 2011, Miss Filipina hanya berhasil meraih posisi kedua. Tahun lalu, wakil yang dikirim Filipina pun hanya masuk dalam urutan Top 15.

Namun malam ini, gelar Miss World 2013 yang disandang  Megan Young secara telak mematahkan ‘kutukan’ tersebut, dan pastinya akan mencetak sejarah baru bagi Filipina, di mana ia akan menjadi kebanggaan seluruh warga dari negara beribukota Manila ini, khususnya kaum perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com