Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Cyprus Mengaku Nyaman Mengenakan Gaun Malik Moestaram

Kompas.com - 29/09/2013, 13:44 WIB
Rahman Indra

Penulis

Kompas.com – Miss Cyprus, Kristy Marie Agapioy, berhasil menduduki urutan 10 besar Top Model pada ajang Miss World 2013. Desainer Malik Moestaram, sang perancang gaun Miss Cyprus juga turut berpartisipasi pada Fashionality 2013.

Gaun menjuntai berwarna oranye yang dikenakan oleh Miss Cyprus tersebut terbuat dari kain tenun Bali, Endek. Dengan gaya one shoulder yang menegaskan siluet sensual, ditambah aksen bunga yang menumpuk di salah satu lengan, menghasilkan tampilan ultra feminin yang menyempurnakan. Tak heran, jika gaun ini berhasil mempersembahkan prestasi bagi Miss Cyprus, pada salah satu kompetisi yang dihelat Miss World.

Pada ajang pekan mode yang diselenggarakan oleh APPMI di Bandung, Malik Moestarama turut memamerkan gaun malam kebanggaannya itu di antara koleksi busana lain miliknya.  “Saya mendesain 10 busana untuk Miss World 2013, salah satunya yang dikenakan oleh Miss Cyprus, dan hari ini turut saya tampilkan di sini,” ujar Malik, saat ditemui usai peragaan busananya bertema “The B”, pada pekan mode Fashionality 2013, yang berlangsung di Hotel Hilton Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/9/2013).

Selain Miss Cyprus, karya rancangan Malik juga dikenakan oleh kontestan dari Dominika, Norwegia dan Kenya.“Temanya adalah busana dengan inspirasi Mediterania, dan saya melihat kain tenun Endek dari Bali sangat pas, dan pastinya juga nyaman dikenakan saat mereka berjalan di catwalk,” ungkap Malik.

Tujuan Malik menciptakan busana malam yang nyaman pun terpenuhi, seiring dengan permintaan dari Miss Cyprus yang ingin mengenakan gaun milik Malik di malam final yang telah berlangsung kemarin (29/9/2013) di Nusa Dua, Bali.

Bagi Malik pengakuan yang ia peroleh dari Miss Cyprus adalah pencapaian tersendiri, sehingga ia pun berharap agar para kontestan Miss World lainnya mendapatkan pengalaman positif mengenakan gaun rancangannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com