Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/10/2013, 09:18 WIB
D. Syafrina Syaaf

Penulis

Kompas.com – Entah Anda termasuk yang mahir berciuman atau pemula. Intinya, saat sedang bermesraan dengan suami, jangan sampai lupa untuk mengatur napas. Jangan karena terlalu bersemangat, akhirnya harus ‘mampir’ ke ruang emergency di rumah sakit.

Saat sedang menikmati waktu berciuman, ada satu aturan yang harus dipegang teguh : jangan sampai lengah untuk bernapas! Suplai oksigen yang cukup sangat diperlukan agar tercipta ciuman yang memabukkan.

Jadi, pastikan untuk tetap bisa bernapas dengan baik, ketika bibirnya menyentuh bibir Anda. Saat mulut Anda terbuka, cepat-cepatlah menarik napas. Atau kala bibir suami tengah ‘memulas’ romantis bibir Anda, maka tariklah napas dari hidung.

Mengapa mengatur napas saat berciuman ini penting? Seperti yang dilansir pada majalah Cosmopolitan, bahwa dengan bernapas teratur, ciuman Anda dan dia bisa berlangsung lebih lamaaa..

Mekanisme mengatur napas ini juga bisa dilakukan dengan teknik ‘mencuri’. Misalnya saja, saat ingin menarik napas panjang, Anda bisa mengalihkan sesi bermesraan menuju area leher suami, dengan begini kesempatan memperoleh oksigen lebih banyak akan terpenuhi. Saat sedang menciumi leher suami, Anda juga memiliki kesempatan untuk menghirup oksigen lebih banyak, agar paru-paru tetap terisi penuh.

Tanpa tragedi mendadak asma, maka momen berciuman dengan suami pun akan terasa lebih hangat, dalam dan meninggalkan kesan yang menggairahkan. Jadi, ingat yah, bernapas saat berciuman itu penting.

Sumber : Cosmopolitan & AskMen 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com