Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/10/2013, 12:29 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber She Knows

Kompas.com - Banyak orang yang menginginkan bibir seperti milik Angelina Jolie. Bukan hanya sensual tapi juga tampak sehat dan halus. Sebenarnya kunci untuk memiliki bibir indah adalah menjaganya selalu lembab dan bebas pecah-pecah.

Untuk mendapatkannya tidaklah sulit. Mulailah dengan memanjakan bibir lewat tiga langkah berikut:

- Kelupas
Seperti halnya pengelupasan di kulit bagian tubuh lainnya, pengelupasan di bibir juga bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Meski tampak berlawanan, tapi pengelupasan juga bermanfaat mencegah bibir pecah-pecah. Cobalah lip scrub yang dimiliki beberapa produk. Atau tak ada salahnya melakukan pengelupasan sendiri dengan gula pasir kemudian lembabkan bibir dengan lip balm.

- Lindungi
Bibir yang kering dan pecah-pecah tentu tak mengundang selera untuk dilihat atau dicium. Salah satu penyebab bibir mudah terkelupas adalah paparan sinar matahari. Kulit bibir juga bisa terbakar sinar ultraviolet seperti halnya bagian kulit lainnya. Karena itu lindungi bibir dengan lip balm yang mengandung tabir surya.

- Lembabkan
Seperti halnya bagian kulit lain, kulit bibir juga perlu pelembab. Tak perlu malu dan ragu memulaskan pelembab bibir, karena itu lip balm wajib selalu masuk dalam tas Anda. Pililah lip balm yang mengandung vitamin E dan C.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com