Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/10/2013, 14:24 WIB
Rahman Indra

Penulis


Kompas.com - Desainer Harry Ibrahim untuk kali pertama mendapat kesempatan untuk peragaan tunggal. Menggebrak lewat koleksi ready-to-wear deluxe yang mewah dalam konsep yang minimalis.
 
Desainer Harry Ibrahim sepertinya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan dalam peragaan solo perdananya. Semua disiapkan dengan matang. Tidak hanya dari koleksi busana yang berjumlah total 30, tapi juga satu paket dengan konsep peragaan.

Di awal show, desainer yang juga menjabat Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat ini memutar video presentasi yang menggambarkan bahwa koleksi busana rancangannya sudah mencuri perhatian dan kerap dipakai oleh beberapa publik figur. Sebut saja diantaranya Agnes Monika, Cinta Laura hingga parade finalis Miss Indonesia.

Video presentasi ini lalu menggiring pengunjung pekan mode Fashionality 2013 yang berlangsung di Hotel Hilton Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/9/2013) menjadi lebih penasaran.

Diiringi musik yang menghentak dan layar multimedia berlatar bangunan bersejarah dan penuh karya seni, satu persatu busana rancangan Harry muncul. Diawali dengan koleksi yang didominasi warna emas. Harry menampilkan beberapa mini dress yang minimalis, tidak rumit dengan struktur serta detail yang sedikit namun pas. Entah itu motif di bagian atasan saja, atau hanya cukup di pinggir. Harry memberi fokus di bagian pinggang supaya tampak ramping.

Di babak kedua, tampil koleksi yang didominasi warna dusty pink, dengan gaun-gaun panjang yang lagi-lagi mewah dan glamor namun tetap simpel. Tak ada potongan yang bertumpuk atau rumit, semua tampak sederhana, dengan sedikit taburan payet dan detail peplum. Rok lebar serta gaun panjan, dua-duanya tetap menarik.

Belum usai, sampai di sana. Berikutnya adalah koleksi dengan dominasi warna biru dengan padanan warna putih dan atau hitam. Gaun-gaun ini membalut tubuh sekaligus membentuknya menjadikan tampak lebih ramping. Dan kalau diperhatikan dengan seksana, lagi-lagi Harry memberi detail di bagian pinggang.

Hal yang sama berlaku di koleksi dengan dominasi warna hitam dan silver. Kedua warna ini sepertinya telah menjadi ciri khas desain buat Harry dan untuk itu ia seakan mencoba tampil maksimal. Baik itu lewat potongan maupun detail yang ditempatkan dibeberapa bagian, dengan potongan gaun one shoulder, mermaid, peplum dress hingga gaun panjang yang menjuntai dan menyapu lantai.

Menyaksikan koleksi Harry Ibrahim kali ini tak bisa dipungkiri membuat mata tak berkedip. Ada bagian detail yang menarik meski ia tampil minimalis. “Beauty is a simplicity,” ujarnya menegaskan dan itu seperti berlaku untuk koleksinya ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com