Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/10/2013, 19:36 WIB
Rahman Indra

Penulis

Kompas Video Mungkin tidak banyak yang tahu kalau es krim ternyata bisa disajikan dengan cara digoreng. Faisal Lanin dan Tirta Pane dalam Masak TV kali ini akan memberikan resep bagaimana cara membuat Es Krim Goreng.Selain cara membuatnya yang sangat mudah, bahan-bahan untuk membuat es krim goreng juga gampang untuk dicari.Bagaimana cara membuatnya? Saksikan terus Masak TV untuk mengetahuinya.

KOMPAS.com
- Sisca Soewitomo, pakar kuliner di Indonesia, hari ini (3/10/2013), menerbitkan buku resep masakan terbarunya berjudul “Dapur Enak,  250 Resep Masakan Terlezat”. Ini menjadi buku resep ke-106 yang sudah ia tulis dengan penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU).


Membuat buku resep masakan hingga lebih dari 100 buku tentunya punya alasan tersendiri.  Begitu juga yang dirasakan Sisca Soewitomo. Menurut perempuan kelahiran Surabaya ini, setiap ibu yang memasak untuk anak-anaknya setiap, pagi, siang dan malam, mereka itu memasak dengan cinta. Walaupun memasak makanan yang ringan sekalipun, misalnya telor ceplok.

"Memasak dengan rasa cinta itulah yang menjadi inspirasi saya dalam setiap kali membuat buku resep," ujar Sisca Soewitomo,  dalam  peluncuran buku terbarunya yang bertempat di Kinokinuya, Sogo, Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Buku “Dapur Enak berisi 250 Resep Masakan Terlezat” yang dibuat Sisca Soewitomo, terbagi dalam 23 set menu. Mulai dari set menu sop dan soto,  sajian Nasi Liwet, sajian nasi uduk, sajian botok dan pepes, sajian Nasi gudeg, dan sajian sambal.

KOMPAS.COM/RAHMAN INDRA Sisca Soewitomo, menerbitkan buku resep masakan ke-106, berjudul

Tiap set menu terdiri atas beberapa resep, misalnya set menu sajian nasi kuning, terdiri atas resep soto ayam, sambal goreng spesial, nasi kuning, kering tempen perkedel, ayam panggang bumbu rujak, ayam panggang kecap, tumis dendeng sapi, ayam goreng gurih, dan tumis hati ampela petai.

"Memasak menu makanan Indonesia itu tidak sulit, sekali mencoba akan terbiasa," ujar Sisca meyakinkan.

Ibu dari tiga anak ini sudah 17 tahun berkecimpung di dunia kuliner. Selama kurang lebih 10 tahun, celebrity chef yang juga kerap disebut pesohor boga ini, menampilkan keahliannya melalui demo masak di acara Aroma di Indosiar. Kini, dia memandu acara demo masak di “B Channel” setiap hari Minggu pagi, pukul 9.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com