Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/10/2013, 09:33 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber She Knows

Kompas.com - BB cream (blemish balm cream) sekarang ini menjadi senjata wajib untuk memiliki wajah tanpa cela. Belakangan hadir CC cream (colour correction cream) dan DD cream (dynamic do-all cream). Sebenarnya apa formula dari ketiga krim ini?

Pada dasarnya ketiga jenis krim tersebut merupakan all-in-one product. Selain melindungi kulit dari sinar matahari, produk-produk tersebut juga bisa berfungsi memutihkan sampai meremajakan kulit.

Si Pemula: BB Cream
Produk kosmetik yang paling disukai ini diluncurkan pertama kali di Korea sebagai cara untuk mengakomodir berbagai kebutuhan kecantikan, mulai dari melembabkan, tabir surya, sampai menutupi bintik dan bekas jerawat.

Jika di masa lalu Anda harus memakai tabir surya, pelembab, lalu foundation, untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan, dengan BB cream semua tugas-tugas itu dapat dipenuhi hanya dengan memulaskan krim dari satu botol ini.

Sekarang: CC Cream
Generasi terbaru dari BB cream adalah color corecting cream yang berperan sebagai primer make-up dan foundation. Fokus dari produk ini adalah memperbaiki tone warna kulit.

Produk ini juga memiliki kandungan pelindung sinar matahari, antipenuaan, serta pencerah kulit. Bahkan dalam satu produk CC cream bisa terkandung 12 fungsi.

Teranyar: DD Cream
Pertama kita mengenal BB, kemudian CC, lalu kini hadir DD Cream. Tidak seperti pendahulunya, DD cream lebih fokus pada perawatan kaki dan tubuh. Krim ini disebutkan memiliki tugas lebih berat (misalnya memberi ekstra hidrasi) dan dikenal juga sebagai krim pertahanan sehari-hari.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber She Knows
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com