Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LifeWear, Koleksi Musim Dingin Terbaru dari Uniqlo

Kompas.com - 05/10/2013, 13:49 WIB
Rahman Indra

Penulis

 

 

KOMPAS.com- Mengambil tema LifeWear, label busana Uniqlo mengusung 12 jenis busana untuk koleksi terbarunya. Semua merentang dari busana formal seperti kemeja hingga yang kasual dengan ragam bahan atau materi yang cenderung untuk musim dingin.

Dua belas jenis busana tersebut yakni Heattech, Ultra Light Down, Fleece, Silk, Cashmere, Cotton Flanel, Ultra Stretch, Leggings, Warm Easy, Denim, Topics! dan Shirts.

Yasuhiro Hayashi, Chief Operating Officer dari Uniqlo Indonesia mengatakan, saat ini sepuluh dari koleksi Fall/Winter 2013 tersebut sudah tersedia di outlet Uniqlo di Jakarta. Sementara dua lainnya yakni Topics! dan Warm Easy menyusul kemudian.

"Kita mengusung inovasi teknologi dan membuat koleksi busana yang tidak hanya nyaman dikenakan tapi juga dibawa," ujar Hayashi, dalam peluncuran koleksi di outlet Uniqlo, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Kamis (26/9/2013) lalu.

Inovasi teknologi yang dimaksud seperti yang dibuat dalam koleksi Heattech, yang menyerap kelembapan dan membuat baju tetap berasa hangat. Ini disebabkan karena serat mikro yang terdapat di dalamnya. Koleksi heattech ini salah satunya terdapat dalam bentuk kaos dan blus.

Menurut Hayashi, meski bahannya tampak tipis, namun baju Heattech akan membuat hangat walau berada dalam ruang berpindingin sekalipun.

Pada koleksi lainnya, Ultra Light Down, hal serupa masih berlaku. Jaket parka aneka warna tentunya juga memberi rasa hangat. Namun tidak seperti jaket lainnya yang tebal dan berat, teknologi ultra light down membuatnya sangat ringan. Sebagai perbandingan, jaket parka ini lebih ringan dibanding ponsel saat ditimbang.

Berikutnya, ada Fleece. Jaket fluffy fleece dengan bahan polyester memberikan variasi dan alternatif berbusana untuk cuaca yang dingin. Hayashi menyebutkan, inilah koleksi fleece terlengkap dengan aneka warna pilihan. Jika untuk pria, koleksi fleece ini tampil polos dan pendek, sementara untuk wanita diberi aksen garis yang membuat kesan feminin.

Untuk bahan kasmir yang disebut rajanya busana dari bahan rajut, Uniqlo menghadirkan beberapa jenis koleksi sweater dan kardigan. Ada yang berkancing dan ada juga yang berleher V. Sementara, untuk bahan sutra, hadir koleksi blus dan kemeja yang hanya diperuntukkan bagi busana wanita.

Sebagian besar koleksi terbaru Uniqlo lebih cenderung untuk  wanita. Selain bahan sutra, ada Ultra Stretch Jeans (USJ) yang diyakini sangat elastis dan lentur, serta membantu membuat tubuh si pemakainya tampak lebih tinggi dan ramping. Celana leggings menjadi pelengkap koleksi LifeWear, dengan tambahan bahan corduroy dan kulit dengan aneka pilihan warna.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com