Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baju Penghangat ini, Beralih Menjadi Tren Andalan

Kompas.com - 06/10/2013, 17:41 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Saat kesederhanaan berpihak pada busana, penampilan tidak selalu harus membosankan. Yang diperlukan hanya kejelian dalam padu-padan, akhirnya sepotong sweatshirt yang berfungsi menghangatkan pun, bisa menjadi sorotan utama.  

Performa aksesoris dan sweatshirt

Seiring dengan perjalanan fesyen yang terus berelaborasi, sweater atau yang sekarang lebih dikenal dengan sweatshirt  kian tampil gaya. Mengenakan sweatshirt, bisa menjadi alternatif dalam mengakali busana kantor yang monoton, perkuat opsi gaya dengan sentuhan aksesoris seperti kalung panjang, bros tabrak warna dan scarf.

Idealnya, agar terhindar dari penampilan yang berlebihan, jangan memadukan sweatshirt dengan aksesoris yang tebal dan berat.

Fungsi ganda sweatshirt

Cerdas mengakali penampilan seperti dijelaskan di atas, menghadirkan penampilan yang multifungsi, maksudnya cocok dikenakan untuk ke kantor, juga layak untuk hangout  bersama teman usai waktu bekerja.

Kombinasi kemeja putih dan sweatshirt yang terstruktur menghidupkan kesan formal, padukanlah bersama celana panjang dan sepatu kerja berhak tinggi.  Kompartemen kemeja di bagian bawah yang mengintip dari balik sweatshirt, menjaga keseimbangan antara penampilan resmi dan kasual.

Sweatshirt dan material kulit

Memanfaatkan kulit sebagai padanan, menjadi trik efektif untuk menghadirkan tampilan dengan nilai lebih. Kesan liar yang terpendar dari  celana pendek, celana panjang, rok mini dan midi berbahan kulit, akan teredam lewat kehadiran sweatshirt klasik.

 

Pada pagelaran koleksi sepatu Sergio Rossi untuk spring/summer 2014, Anna Dello Russo memparadekan padu-padan sweatshirt yang elegan. Ikon mode ini menggenapkan penampilannya dengan sabuk ramping di bagian pinggang. Kehadiran rok mini cantik, semakin mengekspos sepasang kakinya yang jenjang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com