Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Aksesori Tahun Depan Begitu Menggairahkan

Kompas.com - 08/10/2013, 14:06 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber Vogue

KOMPAS.com — Parade pekan mode telah berselang. Publik pun telah dibekali dengan rangkaian koleksi terbaru dari para desainer dan label ritel. Sekarang giliran jurnalis fashion ambil bagian. Mereka tengah hangat membahas mengenai dugaan tren aksesori pada tahun mendatang. Salah satunya adalah Rickie De Sole.

De Sole, yang merupakan Senior Accessories Vogue Editor, merangkum beberapa ragam aksesori yang kemungkinan besar akan menjadi buruan para pencinta fashion di dunia.

Pada seri tas, Marc Jacobs memperkenalkan khalayak pada tas bertema "Extraordinary Swan Song'' berwarna hitam pekat. Tas ini menyerupai wadah kecil champagne yang sering terlihat pada acara-acara makan malam formal kalangan atas. Detail manik-manik dan arsitektural bulu menyerupai sayap menjadi ikon terakhir dari perancang yang akan segera hengkang dari Louis Vuitton ini. Setelah 16 tahun mendedikasikan seluruh talenta lewat karyanya yang spektakuler, Jacobs memutuskan untuk mengucapkan salam perpisahan pada rumah mode asal Perancis tesebut.

Chanel pun merilis tas ransel kulit motif lukis dengan monogram legendaris Chanel yang tampil segar di atas material kulit berwarna coklat muda. Kehadiran rantai yang menjuntai berbalut bahan wol warna-warni berhasil membuat publik takjub atas langkah ekstrem rumah mode ini.

Stella McCartney memperkenalkan koleksi kacamata hitam dengan garis rancang tegas, dengan warna merah muda lembut yang melunakkan konstruksi nyentrik di bagian bingkai. Sebuah pelengkap penampilan yang siap menjadi "pernyataan" gaya.

Penikmat dan pemerhati mode dibuat terperenyak dengan untaian bebatuan bak karang laut, yang dipersembahkan oleh Dior. Koleksi perhiasan kalungnya ini digadangkan sebagai atribut gaya modern dan minimalis paling sempurna.

Hasil rangkuman dari majalah mode terbesar di dunia ini memberikan kesimpulan menarik, yaitu, pada tahun depan nanti, jenis aksesori yang mendapat giliran menjadi primadona adalah yang menawarkan gaya rancang edgy, dengan permainan warna yang sederhana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Vogue
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com