Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/10/2013, 15:46 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com - Riasan smokey eyes adalah andalan banyak perempuan saat ingin tampil beda dan formil, tata rias seperti ini menyiratkan pribadi yang cerdas sekaligus sensual.

Namun, tidak sedikit perempuan yang kerap keliru dalam menerapkan riasan mata yang banyak bermain pada spektrum warna gelap ini. Untuk itu, Justin Henry, Make-Up Artist yang telah melalang buana di pentas mode dunia, memberikan trik untuk memperoleh riasan smokey eyes yang sempurna.

Umumnya, penata rias menyarankan untuk mengawali sesi merias dengan mengaplikasikan make-up base dahulu. Kalau Justin, justru melakukan yang sebaliknya, base dipulaskan pada tahap akhir. Tujuannya, agar bisa berkonsentrasi pada bagian mata.

"Mengapa saya menggunakan make-up base di akhir ? Karena 'bubuk' atau 'remah' bekas make-up, lebih mudah dibersihkan pada wajah yang belum dipulas dengan bedak atau base” terang Justin pada acara “Creative Makeup Seminar and Makeup for Fashion Photography Workshop Exclusively” yang diadakan PAC di Skeno Hall Mal Gandaria City, Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Kemudian, jika ingin menonjolkan kesan dramatis pada riasan smokey eyes, baurkan eye shadow berwarna gelap pada ujung mata.

"Gunakanlah brush face painting, karena lebih mudah  membaur di mata. Lalu,  campuran eyeliner liquid dan shadow. Kombinasi keduanya akan mempertegas warna smokey dan membuatnya bertahan lebih lama," imbuhnya.

Setelah riasan smokey eyes teraplikasi dengan merata pada sepasang mata Anda, rapihkanlah bagian bawah mata dengan menggunakan make-up remover, sebelum mengaplikasikan make-up base. Kulit wajah yang bebas ‘remah’ bekas make-up, mempermudah pemakaian make-up base atau foundation.

Justin Henry merupakan perias wajah profesional yang telah tersohor di kalangan selebritis perempuan Hollywood, seperti Kylie Minogue, Spice Girls dan Christina Aguilera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com