Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Miranda Kerr Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

Kompas.com - 09/10/2013, 12:14 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com — Rumah tangga model cantik Miranda Kerr dan aktor Orlando Bloom nampaknya cukup sepi dari gosip miring. Pasangan yang menikah pada tahun 2010 ini sudah dikaruniai seorang putra bernama Flynn Christopher Bloom. Keluarga kecil mereka tampak mesra dan bahagia.

Ternyata, seperti banyak perempuan lain, rahasia kemesraan pernikahan Kerr adalah selalu tampil cantik untuk sang suami. Ia mengatakan, lipstik merah dan jubah sutra menjadi andalannya.

"Saat sampai di rumah saya berusaha untuk juga tampil cantik. Di rumah saya menggunakan jubah sutra Stella McCartney, memakai lipstik merah dan juga kuteks merah. Ini bisa mengangkat suasana hati saya dan pasangan," kata Kerr.

Menurutnya, pakaian seksi membantu memberi percikan hangat untuk hubungan pernikahan yang harmonis. Uniknya, ia juga mengumpulkan berbagai pakaian seksi seperti lingerie, bodysuit, dan lace, dari perjalanannya ke seluruh dunia.

Kerr juga mengatakan bahwa ia dan Bloom selalu memastikan untuk memisahkan kehidupan kerja dengan kehidupan pribadi mereka. "Ketika sampai di rumah, saya bukan lagi bos seperti di tempat kerja. Saya adalah seorang ibu rumah tangga yang feminin," ucapnya.

Meski mengakui bahwa menjadi seorang ibu rumah tangga harus multitasking, ia mengungkapkan bahwa di rumah ia tak merasa harus bisa melakukan segalanya.

Justru sebaliknya, ia tak merasa sempurna dan bisa melakukan semuanya seorang diri tanpa bantuan suaminya. Perempuan berusia 30 tahun ini justru beranggapan bahwa meminta bantuan suami untuk melakukan beberapa hal di rumah justru menunjukkan rasa saling percaya.

"Mungkin saya tergolong orang yang tradisional. Namun yang pasti, laki-laki merasa jadi orang yang penting ketika Anda meminta bantuan mereka, daripada berpikir kalau Anda bisa melakukan semuanya sendiri," paparnya.

Ia menambahkan bahwa salah satu kesalahan terbesar dalam sebuah hubungan adalah ketika Anda merasa bisa melakukan semuanya sendiri. Tak salah untuk menjadi perempuan mandiri, hanya jangan sampai mengisyaratkan Anda tidak butuh pria dalam hidup.

"Jangan pernah berpikir bahwa Anda tak butuh bantuan pria, ini jelas kesalahan besar! Pada umumnya perempuan ingin merasa dicintai dan dihargai oleh pria. Hal inilah yang saya lakukan setiap hari. Memilih-milih mana yang harus dilakukan sendiri atau mandiri, dan yang harus minta bantuan. Ini adalah tantangan yang sangat besar," ungkap perempuan kelahiran Australia ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com