Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahkan Seorang Kate Middleton Masih "Nawar" Saat Belanja

Kompas.com - 10/10/2013, 08:42 WIB
D. Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com — Rakyat dan media Inggris memang terkenal gemar mengolok-olok perilaku anggota keluarga kerajaan mereka. Kali ini, giliran Kate yang tertimpa pahitnya menjadi obyek banyolan rakyat sendiri. Mereka menjulukinya dengan sebutan "Thrifty Kate", artinya "Kate yang Pelit"!

Usil sekali ulah seorang pemilik toko antik, Old Stables Antiques, yang berlokasi di Norfolk, Inggris. Dengan polos ia menceritakan pengalaman uniknya kepada media, saat Sang Duchess of Cambridge berbelanja di tokonya. Syahdan, Kate pun menjadi bulan-bulanan media dan publik Britania.

Caroline Combe, sang pemilik toko antik, mengisahkan bahwa setelah Kate memilih beberapa barang dari toko antiknya, dan saat tiba harus membayar total pembelian, bukan langsung melunasi, alih-alih ia mencoba menawarnya supaya jadi lebih murah.

Sementara Kate tengah "bernegosiasi" dengan Combe, Pangeran William memilih menunggu di dalam mobil. Menurut Combe, William terlihat bosan, layaknya para suami yang kerap jengkel menemani istrinya berbelanja.

"Kate datang dalam keadaan hamil besar, mengenakan sepasang wellies (sepatu boot dari karet), kakinya tampak begitu kecil. Setelah memilih beberapa barang, ia bertanya apakah ada diskon," papar Combe, seperti yang tertulis pada laman The Daily Mail.

Entah diskon apa yang dimaksud oleh Kate. Namun tentu saja Combe memberikan harga spesial untuk tamu istimewanya tersebut. Meskipun dicap pelit, kejadian ini memperlihatkan bahwa keseharian Kate dan William sama seperti suami-istri pada umumnya.

Di tengah resesi yang melanda Eropa sekarang, seharusnya gaya belanja Kate ini menginspirasi para istri dan ibu lainnya di dunia. Jangan malu atau sungkan untuk menawar saat berbelanja karena siapa tahu sang pemilik toko sedang berbaik hati dan memberikan diskon tinggi kepada Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com