Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beautiplan, Portal Bagi Pecinta Dunia Kecantikan

Kompas.com - 10/10/2013, 08:56 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna media sosial di Indonesia memang semakin bertambah banyak. Hebatnya kini para penggunanya tak hanya terbatas untuk menjaring pertemanan saja. Semakin ke sini, makin banyak orang yang justru menggunakan media sosial sebagai wadah berkomunitas dan juga menambah ilmu. Salah satunya adalah Beautiplan.

"Beautiplan.com hadir sebagai wadah bagi para beauty enthusiast seperti make-up artist, nail-artist, dan hair stylist di Indonesia untuk menampilkan hasil karyanya," Denny Santoso, Pendiri dan Chief Executive Officer Beautiplan dalam acara peluncuran Beautyplan di Jakarta, Rabu (9/10/13).

Platform ini diluncurkan pada bulan Februari 2013 oleh Denny Santoso, Zivanna Letisha Siregar, Sanny Gaddafi dan Romeo Reijman. Untuk bisa mengaksesnya, Anda hanya harus masuk ke website www.beautiplan.com kemudian melakukan proses pendaftaran untuk bisa bergabung sebagai anggota. Selain membaca dan melihat berbagai tips kecantikan ini, Anda juga bisa mengunggah foto hasil karya Anda, memberi tip, dan menulis produk kecantikan.

Selain media sosial, Beautiplan juga berperan sebagai situs sosial komersil untuk produk kecantikan dan memungkinkan Anda untuk menulis dan membahas berbagai produk kecantikan, berbagi tip, dan make-up tutorial. Platform ini juga memungkinkan menjadi wadah bagi para produsen kosmetik lokal Indonesia untuk memperkenalkan produk mereka.

Denny menambahkan bahwa, platform  media kecantikan ini diluncurkan karena sampai saat ini masih banyak make-up, nail artist dan hair stylist yang karya-karyanya belum terekspos dan diakui.

“Diharapkan dengan adanya Beautiplan.com pertumbuhan industri kecantikan Indonesia dapat terus berkembang, kami menghadirkan Beautiplan dengan maksud sebagai wadah bertemunya antara pelaku kecantikan Indonesia, produsen produk kecantikan lokal, dan para konsumen pencinta seni make-up," kata Denny.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com