Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puteri Indonesia Siap Rebut Mahkota Miss Universe 2013

Kompas.com - 12/10/2013, 07:06 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Puteri Indonesia 2013, Whulandary sebentar lagi akan bertolak ke Rusia untuk bertarung memperebutkan mahkota Miss Universe 2013. Rencananya, Whulan akan berangkat pada hari Minggu (20/10/2013) mendatang. Sesampainya di sana, ia akan langsung menjalankan karantina Miss Universe 2013 sampai tanggal 8 November 2013.

Tahun ini peserta kontes kecantikan paling tersohor itu akan menjalankan masa karantinanya di Moscow, Rusia. Dan malam finalnya sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2013 di Crocus City Hall, Moscow, Rusia. 

"Saya merasa sangat bangga bisa terpilih dan menjadi wakil Indonesia  di ajang ini. Terlebih lagi karena ajang Miss Universe ini adalah ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia," ungkap Whulandary saat konferensi pers keberangkatannya di Taman Sari Spa, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013).

Untuk menunjang penampilan keseluruhannya, dara Minang ini sudah diberi berbagai bekal oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI). Antara lain perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, kursus make-up dan hair do dari Mustika Ratu. "Tujuannya agar Whulan semakin fasih berdandan sendiri, karena di sana nanti ia harus berdandan sendiri," ungkap Putri Kuswisnu Wardhani, Ketua Dewan Pembina YPI.

Ia juga dibekali dengan pelatihan olahraga dan pembentukan tubuh di gym. Selain fisik, ia juga mendapatkan berbagai pelatihan sepeti isu-isu internasional yang sedang terjadi, filosofi, filsafat, kelas Bahsa Inggris dan Bahasa Rusia, serta kelas public speaking.

"Perkembangan Whulan dari awal terpilih sebagai Puteri Indonesia 2013 sampai saat ini sangatlah pesat, mulai dari public speaking, bersosialisasi, dan terutama dari kondisi tubuhnya. Meski awalnya saya sempat khawatir karena tubuhnya sangat kurus. Tetapi sekarang setelah dilakukan program penyesuaian berat badan, jadi terlihat lebih proporsional," canda Wardiman Djojonegoro, Ketua Yayasan Puteri Indonesia.

Mampukah Whulandary merebut mahkota Miss Universe 2013 dari tangan Miss Universe 2012, Olivia Culpo? Kita tunggu saja.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com