Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biyan Masuk Daftar 11 Perancang yang Menentukan Mode Dunia

Kompas.com - 12/10/2013, 10:24 WIB

Kompas.com - Sesaat setelah namanya masuk ke dalam daftar 11 perancang busana masa depan yang menentukan mode dunia versi majalah Vogue, Biyan Wanaatmadja (57) kebanjiran permintaan dari sejumlah negara.

”Banyak yang menanyakan dan menawarkan menjadi perwakilan produk saya di sejumlah negara,” kata Biyan, Kamis (10/10) malam, seusai pergelaran rancangan Studio 133-nya untuk Galeries Lafayette, Jakarta.

Dalam situs majalah mode terbitan Amerika Serikat, vogue.com, yang diunggah 3 Oktober, Biyan disebut sebagai satu dari The Future of Fashion: The 11 Designers You Need to Know Now.

”Saya tidak tahu mengapa masuk ke dalam daftar 11 desainer situs Vogue. Saya tidak pernah dihubungi dan tiba-tiba nama saya masuk. Tentu saya bersyukur,” tambah perancang busana kelahiran Surabaya ini.

Rancangan Biyan, yang menggunakan namanya sendiri sebagai merek, saat ini dipasarkan di sejumlah kota besar di Eropa, Timur Tengah, dan Asia melalui perwakilan di Paris.

Meskipun menghargai permintaan tersebut, Biyan mengatakan tidak dapat segera memenuhi. Persoalannya, tidak mudah mencari tenaga terampil untuk dapat memenuhi standar kualitas yang dia tetapkan.

”Tim saya terus melatih tenaga baru setiap saat, tetapi tidak semua bisa bertahan karena pekerjaan ini butuh kecintaan,” ungkap Biyan. (NMP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com