Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/10/2013, 13:35 WIB


Kompas.com -
Untuk menutupi kekurangan pada wajah, concealer sangat berperan penting. Tapi tahukah Anda bahwa concealer  juga dibedakan berdasarkan usia penggunanya, dengan harapan dapat mengatasi dengan maksimal problem di tiap generasi.

Untuk usia 50 tahunan

Menginjak usia 50 tahun ke atas, manusia akan mengalami penurunan sehingga nampak kulit wajahnya menipis dan kering. Kondisi seperti ini dapat ditutupi dengan menggunakan concealer , namun jangan aplikasikan pada area smile line  dan dekat bibir. Bubuhkan concealer  pada bagian mata dan hidung. Jangan gunakan terlalu banyak, karena di usia ini penggunaan concealer  yang terlalu banyak memberikan efek lebih berat pada wajah Anda. Campurkan  dengan eye cream  yang biasa digunakan untuk efek hydrating  pada area yang digunakan.


Untuk usia 40 tahunan

Di usia ini, biasanya sudah mulai muncul kerutan-kerutan di wajah.  Satu hal yang harus diutamakan saat memilih concealer  adalah soal teksturnya dibandingkan soal coverage  yang diberikan. Pilih concealer  bertekstur cair yang bisa memberikan hasil yang terlihat lebih ringan dibandingkan stick concealer . Anda bisa menggunakan spons untuk membantu mengaplikasikannya ke area yang dibutuhkan.

Untuk usia 30 tahunan

Area kulit mulai kehilangan kelembapan alaminya dan gampang terasa kering di usia ini. Hal terpenting adalah jangan lupa gunakan waterproof concealer  setelah menggunakan eye cream .  Saat mengaplikasikan concealer , gunakan concealer  brush  agar hasilnya lebih merata dan tidak terlalu tebal. Tapi jangan bubuhkan terlalu tebal. Karena hal ini bisa mempertegas garis-garis halus. Namun jika kulit Anda berminyak, setelah menggunakan concealer , jangan lapisi dengan bedak.

Untuk usia 20 tahunan

Saat usia 20an, permasalahan lingkaran gelap di bawah mata biasanya disebabkan oleh kurang tidur karena kebiasaan begadang. Nah, untuk usia 20an, tidak masalah untuk menggunakan concealer yang cukup tebal sesuai kebutuhan. Namun sebaiknya, gunakan concealer  berbentuk stik yang terbilang mudah pengaplikasiannya. Pilih warna yang sedikit lebih terang dari skintone  Anda, aplikasikan di daerah yang diperlukan, ratakan dengan jari, dan yang terakhir gunakan bedak.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com