Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/10/2013, 23:04 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Dalam beberapa kondisi, kulit membutuhkan perawatan ekstra dari serum kulit. Serum ini diklaim bisa membantu kulit agar lebih halus dan elastis. Cara penggunaannya serum ini pun tak sulit, Anda hanya perlu mengoleskannya ke seluruh bagian kulit yang diinginkan. Namun ingat, pengolesan serum ke kulit akan lebih maksimal dan efektif hasilnya jika dilakukan saat kondisi kulit yang lembab.

"Serum memang efektif untuk kulit dan cara aplikasinya cukup mudah. Sayangnya efektivitasnya menurun karena cara simpannya yang salah," jelas dr Eddy Karta SpKK, saat peluncuran body serum di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ketika menyimpan serum, baik itu serum kulit atau wajah, sebaiknya simpan di dalam lemari pendingin. Alasannya, suhu serum yang dingin akan membuat molekul serta vitamin yang terkandung di dalamnya jadi lebih mudah meresap dalam kulit.

"Ketika dimasukkan ke dalam lemari es, suhu serum ini akan membuat pembuluh darah jadi mengecil. Akibatnya serum akan bekerja seperti mesin penyedot (punya vaccum effect) dan lebih mudah diserap kulit," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com