Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Langsing Meluangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Kompas.com - 18/10/2013, 07:06 WIB

KOMPAS.com – Apakah Anda memiliki teman yang terbiasa makan dalam porsi besar, namun tubuhnya tetap langsing? Berada bersama tipe teman seperti ini, kian menguatkan bukti betapa tidak adilnya kehidupan.

Selama lima tahun Anne Fletcher berprofesi sebagai konsultan diet di klinik obesitas. Penulis buku Thin for Life ini mengatakan, pasien obesitas yang ditemuinya kebanyakan tidak memiliki waktu untuk dirinya sendiri.

“Hidup mereka biasanya hanya untuk memberi dan memberi demi kepentingan orang lain. Perempuan memang cenderung melakukan hal itu, tapi kebiasaan tersebut dapat berdampak buruk. Terkadang kita perlu menempatkan kebutuhan pribadi sebagai prioritas’’ kata Anne.

Bila ingin langsing, kita harus memprioritaskan kebutuhan tubuh akan pola makan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan mengurangi stres. Anne mengaku sesekali ia melewatkan pertandingan kasti anaknya dan memilih untuk berolahraga. Namun, pilihan ini harus dilakukan tanpa rasa bersalah. Berpikirlah kalau itu adalah cara Anda merawat diri sendiri.

“Peganglah kendali dan sadarilah kalau solusi mengurangi berat badan pada diri sendiri, bukan pada ramuan ajaib yang diminum ibu atau kakak kita’’ ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com