Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2013, 08:15 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis


KOMPAS.com - Tren kembali ke alam kini juga melanda dunia kecantikan. Dalam beberapa tahun terakhir ini cukup banyak produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, bahkan mengklaim kosmetik organik. Di ajang pameran produk kecantikan CosmoBeaute 2013, cukup banyak produk kosmetik organik yang ikut dipamerkan.

Menurut Juanita Soerakoesoemah, Direktur Prakasa Sinergi Utama selaku penyelenggara CosmoBeaute Indonesia, kebutuhan akan produk kosmetik yang kembali ke bahan-bahan natural kini makin meningkat. Tak heran pameran industri kecantikan yang diadakan sekarang dirajai oleh produk kosmetik organik.

"Hampir keseluruhan produk yang ada sekarang kebanyakan organik semua, terutama produk-produk skin care. Hampir seluruh exhibitor membawa produk organik," katanya di sela acara pembukaan CosmoBeaute 2013 di Jakarta, Kamis (17/10/13).

Berbagai produk perawatan kulit organik tersebut diklaim lebih aman untuk kulit dan juga lingkungan. Selain itu kelebihan lain dari produk kosmetik organik adalah bebas dari zat pewarna, parfum serta pengawet yang merupakan zat aktif yang paling banyak menimbulkan alergi pada kulit.

Tahun ini, genap 8 kali CosmoBeaute Indonesia diselenggarakan. Ajang ini berlokasi di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta dan berlangsung dari tanggal 17 sampai dengan 19 Oktober 2013. Pada perhelatan ini, konsep business to business menjadi ‘core’ pameran yang akan dihadiri oleh pelaku bisnis, manufaktur, eksportir, dan distributor dari beberapa negara Eropa dan Asia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com