Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2013, 10:24 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Ketika mengingat negara Paris, pasti yang langsung terlintas dalam pikiran Anda adalah kota yang romantis, klasik dan elegan.

Sedari berabad-abad silam, Perancis telah dikenal sebagai pusat seni dunia, dan kota Paris sebagai pusat kreativitas fesyen. Berbekal dua kekuatan tersebut, Paris pun berevolusi menjadi sentralisasi rangkaian label ritel dan rumah mode papan atas dunia. Dan, salah satu fashion brand yang lahir, berkembang dan sukses di Paris adalah Balmain.

Sejak didirikan pada tahun 1945, Balmain identik dengan rancangan koleksi klasik kekayaan budaya Paris, kabarnya Pierre Balmain menciptakan seluruh rancangan busananya karena terinspirasi oleh semangat “Pretty Lady’’. Kekuatan garis rancang Balmain dikomposisikan lewat semarak embroider, ragam ornamen, dan siluet, yang memancarkan kemewahan tanpa batas waktu. 

Guna menyempurnakan eksistensi pada industri mode, Balmain melengkapi lini koleksinya dengan merilis Ivore by Balmain, parfum yang menebarkan wewangian lembut, pekat dan mewah. Parfum yang kali pertama diluncurkan tahun 1979 ini, menyuarakan feminitas perempuan modern dalam aroma flora dan buah kualitas terdepan.

“Wangi Ivore yang asli, mengingatkan pada perempuan dengan kepribadian yang kuat. Parfum ini memang dibuat dari rangkaian harmoni buah-buahan. Tugas kami mudah, hanya untuk mengembangkan parfum ini tanpa harus menghilangkan ciri khasnya. Kami hanya membuatnya agar lebih modern,” ujar Michel Almairac pada rilis yang diterima KompasFemale.

Marine Obin, Marketing Manager Interparfums, perusahaan yang menaungi parfum Balmain, juga turut menambahkan bahwa wewangian yang dihasilkan dari Balmain sekarang, memang disesuaikan dengan kebutuhan dan perubahan lingkungan hidup di waktu sekarang.

“Wewangian yang sekarang, iris-green floral chypre, jeruk mandarin, essence powdered, dan daun violet menghasilkan aroma menyerupai buket bunga melati, mawar, ylang-ylang dan galbanum’’ ujar Marine.

Proses transformasi ini pun akhirnya terwujud dalam intimasi dan ekslusivitas aroma yang memantulkan keanggunan. Wewangian yang saling menyatu, terurai begitu segar dan sensual pada tubuh.

Ivore by Balmain telah tersedia di Lotte Avenue Shopping (Jakarta), Metro Supermall Bandung, dan Mall Ciputra Surabaya. Dengan harga jual sebesar Rp 1.340.000 (100ml), dan Rp 920 ribu (50ml).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com