Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menggunakan Stoking Motif Jaring di Siang Hari, Berlebihankah ?

Kompas.com - 18/10/2013, 13:27 WIB

KOMPAS.com – Sebagai seorang pecinta mode, rasa jenuh dan bosan kerap hadir akibat padu-padan busana yang monoton. Sehingga, naluri eksperimental pun mulai ‘berulah’ dan tiba-tiba saja Anda mengenakan stoking jaring ke kantor!

Sebenarnya tidak ‘dosa’ untuk mengenakan stoking jaring (fishnet) ke kantor, selama perusahaan tempat Anda bekerja memang memberikan fleksibilitas busana kantor pada karyawannya. Menjadi masalah, ketika yang terjadi sebaliknya.

Baiklah, anggap saja kantor Anda memberikan kebebasan dalam hal berbusana, dan hari ini Anda berpikir untuk mengenakan stoking jaring untuk hari Senin mendatang. Sebaiknya, gunakan stoking di penghujung minggu kerja, seperti Kamis dan Jumat. Karena suasana sudah mulai rileks dan pekerjaan pun perlahan mulai berkurang.

Hal yang perlu Anda ketahui seputar stoking bermotif jaring adalah corak dengan warna cokelat atau warna kujlit akan terlihat lebih segar dan modern ketimbang motif hitam yang klasik. Padukan stoking ini dengan rok yang bervolume, untuk menonjolkan bentuk serta tekstur jaringnya.

Untuk lebih mengedepankan kesan formil tanpa mengorbankan hasrat ingin terlihat trendi, silahkan kenakan stoking berwarna ungu gelap dan cokelat dengan sepatu boots setinggi lutut, gaya ini merupakan cara paling efektif untuk tampil sensual dan tetap tampak terpelajar.

Bila Anda memilki jiwa eksperimen, coba kenakan rok pensil dengan blus hitam berpotongan sederhana, dan lapisi sepasang kaki Anda dengan stoking dengan jaring yang rapat. Kombinasi busana ini jelas akan membuat Anda terlihat, begitu... canggih!

Ingat, saat menggunakan stoking jaring, hindari mengenakannya dengan blazer. Mengapa? Anda akan terlihat seperti penjaga perpustakaan yang sedang mencoba tampil gaya, tetapi sayang sekali malah gagal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com