Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/10/2013, 12:29 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis


KOMPAS IMAGES/ANDREAN KRISTIANTO Model memperagakan busana rancangan Sebastian Gunawan yang bertemakan "Bella Pietra" pada pembukaan Jakarta Fashion Week 2013 di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11/2012).

KOMPAS.com -
Perhelatan mode akbar, Jakarta Fashion Week 2014 secara resmi dimulai hari ini. Ajang yang sudah memasuki tahun keenam ini berlangsung mulai tanggal 19-25 Oktober 2013 bertempat di Senayan City, Jakarta.

Menuju cita-cita sebagai salah satu pusat mode di Asia, JFW 2014 akan menampilkan karya 240 desainer atau label fashion, 7 desainer internasional, serta 3.000 outfit yang akan dikenakan oleh 350 model dengan lebih dari 75 show.

"Persiapan tahun ini lebih panjang. JFW 2014 sekarang terasa penuh dengan dinamika," tutur Svida Alisjahbana, Ketua Umum JFW 2014 pada konferensi pers pembukaan JFW 2014 yang bertempat di Senayan City, Jakarta, Sabtu (19/10/2013).

Banyaknya program yang dikembangkan dan mencatat keberhasilan dalam mengangkat karya desainer Indonesia ke panggung dunia mode, membuktikan bahwa JFW 2014 memiliki peran yang semakin penting dalam gerak mode negeri ini.

Tahun ini panitia JFW menggandeng Bank Mandiri dengan tujuan untuk mengangkat karya produk-produk lokal.

"Program CSR kami punya visi mengembangkan para perajin Indonesia agar masyarakatnya bangga menggunakan produk lokal. Kami berusaha untuk bisa membawa pengrajin lokal agar karyanya oleh masyarakat Tanah Air," sambung Pahala Mansury, sebagai Direktur Keuangan Bank Mandiri di kesempatan yang sama.

Selama sepekan, para pecinta mode Jakarta akan menyaksikan rancangan terbaru nama-nama besar di dunia fashion Indonesia. Rancangan terbaru ini akan menjadi arah bagi tren fashion tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com