Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/10/2013, 13:24 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com — Cara Delevigne, Hanne Gaby Odiele, Jacquelyn Jablonski dan model-model lainnya banyak dipuji karena kecantikan dan kulit mulus wajah mereka. Ini rahasia kecantikan mereka yang bisa Anda contek.

1. Cara Delevigne
Perempuan cantik berambut panjang ini selalu menjaga kelembutan dan cahaya rambutnya dengan melapisi rambut menggunakan minyak alami perawatan rambut. Rutinitas ini akan melindungi rambutnya dari bahaya akibat penggunaan alat penataan rambut.

Jika tak sedang bekerja, ia lebih memilih menata rambutnya dengan menggunakan spray rambut untuk menciptakan tekstur dan volume. Lalu bagaimana dengan alisnya yang sangat memukau? "Pakai saja gel khusus alis, kemudian tambahkan kondisioner rambut di alis. Namun, ini akan terasa agak sedikit kasar," jelasnya.

Sedangkan untuk perawatan kulit wajahnya, ia hanya selalu menggunakan berbagai produk kosmetik natural yang terdiri dari madu, bee polen, dan royal jelly.

2. Hanne Gaby Odiele
Perempuan berdarah Belgia ini biasanya menjadi model untuk Marc Jacobs, Jason Wu, Prabal Gurung, dan 3.1 Philip Lim. Ternyata di balik rutinitasnya di selalu tampil cantik di catwalk, ia lebih memilih untuk tampil tanpa make-up jika sedang tak bekerja. "Saya hanya menggunakan cairan pengangkat make-up (make-up remover) yang berbahan dasar air," katanya.

Sedangkan untuk menjaga keindahan rambut pirangnya, ia menggunakan sampo organik dengan chamomile yang bisa mencerahkan kulitnya.

3. Jacquelyn Jablonski
Model dari Amerika sekaligus "wajah" dari Tommy Hilfiger ini mengungkapkan bahwa ia hanya menggunakan kosmetik pembersih make-up yang berbahan dasar air berpelembab. Kosmetik ini akan membantu mengangkat semua make-up yang water resistant dengan sempurna sekaligus menyeimbangkan pH kulitnya.

"Untuk perawatan harian, saya menggunakan moisturizer dan juga 'minyak' untuk wajah. Terkadang saya mencampurkan kedua kosmetik ini dan dipakai saat malam hari, untuk melembabkan wajah," jelasnya.

4. Karlie Kloss
Supermodel ini mengungkapkan bahwa ia menggunakan sebuah plester perekat di bagian bawah matanya. Plester mata yang mengandung ekstrak daun ginkgo biloba ini akan menghilangkan kantong mata dan membuat matanya lebih segar. "Saya biasanya menggunakan plester mata yang lembut dan menyegarkan ini selama di rumah," katanya.

5. Melodie Monrose
Model cantik berkulit hitam ini punya tekstur kulit yang sangat bagus dan berkilau. Ternyata rahasianya terletak pada penggunaan masker. "Saya sering melembabkan wajah dengan menggunakan argan oil dan juga moisturizer," jelasnya.

Menurutnya, melembabkan dan menutrisi kulit adalah hal yang hal yang terpenting dalam perawatan, baik wajah, tubuh, dan juga rambut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com