Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/10/2013, 15:57 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Glamour
KOMPAS.com - Model rambut pendek atau pixie cut seperti gaya penyanyi Rihanna atau model Coco Rocha kini kembali digandrungi. Model rambut yang simpel, praktis karena tak butuh banyak penataan,tidak gerah serta terlihat modis ini memang selalu menjadi favorit.

Kelebihan lain dari model rambut seperti ini adalah dapat membantu Anda memamerkan bentuk wajah yang indah dan membingkai sempurna semua tipe wajah.

Namun sekalipun terlihat sempurna, jangan buru-buru memangkas rambut Anda. Berikut beberapa aturan do and dont's saat memiliki rambut pendek ala model cantik, Coco Rocha.

1. Pilih model rambut yang sesuai
Ada banyak model yang bisa dipilih untuk potongan rambut pendek, tetapi sesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Jika memiliki bentuk wajah yang sempurna, tak masalah Anda memangkas habis rambut sampai yang terpendek. Namun, jika bentuk wajah Anda bulat maka sisakan rambut belakang sedikit lebih panjang sehingga tak terlihat lebih gemuk.

"Saya memiliki banyak model wig. Dan saya bermain dengan wig-wig ini untuk menemukan berbagai gaya rambut yang berbeda dan menemukan potongan yang cocok," ungkap perempuan bernama asli Mikhaila Rocha ini.

2. Jangan berpikir rambut pendek itu tidak perlu ditata
Semua orang berpikir bahwa menata rambut pendek itu mudah, padahal justru rambut pendek inilah yang cukup sulit diatur. "Ketika saya punya rambut panjang, saya hanya merawatnya dengan keramas, lalu tidur, bangun dan langsung beraktivitas karena rambutnya mudah diatur. Namun sekarang saya harus menghadapi rambut pendek yang sulit diatur ini setiap pagi," kata perempuan kelahiran Toronto, 10 September 1988 ini.

3. "Bermainlah" dengan tekstur rambut
Salah satu andalan si rambut pendek adalah dengan memainkan tekstur rambut. Gunakan berbagai gel, foam rambut untuk menciptakan tekstur yang berbeda, misalnya tatanan rambut sharp cut dan sedikit berantakan. Anda juga bisa mendapatkan gaya yang sedikit elegan dengan membuatnya lebih bergelombang dengan menggulungnya dengan alat curly iron.

4. Jangan menggunakan baju yang sama
Salah satu aturan yang selalu dilakukan Coco adalah tidak menggunakan pakaian yang sama dengan yang dipernah dipakai saat punya rambut panjang. "Baju-baju yang cantik dipakai saat Anda berambut panjang belum tentu akan membuat Anda cantik saat punya rambut pendek. Kalau saya pribadi, rambut pendek saya tidak cocok dengan maxidress. Namun terlihat sangat cocok dengan jaket kulit," tutupnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com